7 Jenis Soal Psikotes Bank BRI Bagian Teller dan CS

Minat menjadi kerja di Bank BRI?. Mau punya gambaran contoh soal psikotes bank BRI?, buat anda anda yang tertarik, inilah rahasia soal psikotes bank BRI untuk posisi Teller maupun Costumer Service.

7 Jenis Soal Psikotes Bank BRI Bagian Teller dan CS

Psikotes tentang perbendaharaan kata

Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan mencari kata dengan hubungan terdekat, mencari kata yang tak ada hubungan dengan yang lainnya atau variasi lain. Juga soal pengetahuan umum khas psikotest seperti: jarak kota Jakarta-surabaya , tinggi rata-rata anak usia 8 tahun, diameter uang receh 500 dan lain sebagainya.



Psikotes soal angka atau matematika

Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini biasanya diberi durasi waktu yang sangat singkat, materi soalnya kisaran menghitung peluang, mencari rata-rata sekumpulan angka, kemudian menghitung soal perbandingan. Contohnya: Tentang rentan jarak angka (formula), misal: 1,2,4,7,28,? Formulanya adalah +1, x2,+3, x4 maka selanjutnya adalah +5 jadi jawabannya adalah 33. Atau ada juga bila 8 pekerja dapat menyelesaikan pembangunan jalan selama 3 hari, berapa pekerja yang perlukan untuk menyelesaikannya dalam 1 hari.



Psikotes tentang benda 3 dimensi

Jenis Soal Psikotes Bank BRI, bisa dicontohkan dengan sebuah balok atau kubus yang disetiap sisinya, ada beberapa gambar yang sama tapi diletakkan berbeda dengan tujuan agar anda memilih satu gambar yang berbeda. Selanjutnya mengkomposisikannya agar lebih identik, misalnya saja kalau contoh objek pertama berupa tanda panah, objek kedua panah yang dilingkari, objek ketiga berupa garis horizontal, maka selanjutnya gambar keempat sebagai jawaban soal ialah horizontal dilingkari.



Psikotes Menghafal

Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini biasanya akan diberi kertas yang berisi 5 kategori benda: hewan, burung, seni, bunga, perkakas. Masing-masing kategori itu terdiri dari 4 kata khusus, contoh bunga: bougenvil,, tulip, mawar, anggrek. Selain itu ada kategori lain, yang kalau dijumlahkan ada kata sebanyak 20 kata khusus dimana awal hurufnya berbeda-beda. Misalnya bunga: Anggrek, Bogenvil, Tulip, Mawar = A,B,T,M. Untuk contoh soalnya: benda dengan awalan hurut T termasuk kategori mana? A.Perkakas B.Hewan C.Bunga D.burung atau E.seni. begitu selanjutnya hingga 20 soal. Waktu yang diberikan untuk menghafal adalah 90 menit. Nah dai karakteristik soal ini disarankan : jangan mencoba mencatatnya karena hal ini dianggap kecurangan dan bisa diskualifikasi, sebaiknya hafalkan saja awal huruf dari masing-masing kategori.



Psikotes Koran pakdhe Pauli Kraepelin

Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan untuk mengukur kecepatan, kestabilan dan ketahanan kerja kita. Ideal yang didaptkan dari tes ini yakni denga hasil yang tinggi dan stabil, jangan sampai grafiknya naik-turun yang berulang karena menggambarkan anda berkepribadian tidak stabil. Untuk menjawab soal macam ini, disarankan banyak latihan sebelum test. Baca juga : Ini Alasan dan Tujuan Mengerjakan Psikotes Kraepelin.



Varian psikotes

Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan untuk melihat apakah kita konsisten dalam menjawab soal. Jurus sakti ketika mengerjakan soal psikotes ini, misalnya dari 240 butir soal itu bisa jadi dibagi menjadi 40 kategori, atau dari setiap 6 soal maka jawabannya harus sejenis sesuai kategori yang ditanyakan. Misal, bila soal pada no.1 anda menjawab “saya suka menegur teman saya yang membantah saya”, maka usahakan soal muali no.2 sampai 6 dijawab serupa. Begitu pula untuk soal 7-12 jika awalnya anda menjawab “lebih suka bekerja sendirian” maka jawaban harus stabil sampai kategori soalnya berganti. Jika kategori berikutnya 13-18 bertanya kesukaan anda pada teman kerja wanita dikantor anda, maka mulai soal 13 anda jawab “Saya Suka Menata Meja Kantor”, maka usahakan hingga soal 18 anda jawab dengan jawaban yang hampir serupa seperti “saya suka sekali hal-hal dengan keindahan”. Ingat, hal ini yang dinilai bukan persoalan benar atau tidaknya anda menjawab melainkan kestabilan anda menjawab.



Psikotes Menggambar

Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan bukan menilai bagus tidaknya anda menggambar, tapi kelengkapan anda menggambar dan hasil gambar anda mencerminkan kepribadian anda. Ilustrasi soalnya seperti ini, ada 3 tahap menggambar yakni meneruskan 8 gambar, menggambar pohon berkayu dan menggambar manusia dan aktivitasnya. disuruh menomori gambar 8 itu dari yang pertama dikerjakan sampai yang akhir, kemudian disuruh menunjukan 1 gambar paling disuka serta 1 paling tak disuka. Poin terpenting ialah kelengkapan bagian tubuh dengan lengkap, tidak terpotong, detail hingga bagian kecil seperti tangan ada jarinya. Dan gambar terakhir adalah menggambar pohon, sama juga yang dinilai kelengkapan dan detailnya seperti: pohon harus ada batang utamanya, dahan, daun, akar, ada ranting, buah, juga bentuknya logis. baca juga : Inilah Cara Yang Benar Psikotes Menggambar Manusia
Advertisement

0 Response to "7 Jenis Soal Psikotes Bank BRI Bagian Teller dan CS"

Posting Komentar