Perhatikan Etika Berpakaian Anda Saat Interview Kerja !

Wawancara Kerja – Kesan pertama di sesi wawancara kerja merupakan hal yang sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Jika Anda berpenampilan dengan menunjukkan kesan yang memang tidak serius, maka pihak pewawancara juga akan memiliki kesan bahwa Anda memang tidak serius untuk bekerja di perusahaan tersebut, dengan demikian pastinya Anda akan dengan cepat dicoret dari daftar calon pegawai yang akan diterima.

Perhatikan Etika Berpakaian Anda Saat Interview Kerja !

Berikut ini beberapa contoh penampilan yang memang sangatlah tidak pantas untuk Anda gunakan saat proses wawancara kerja berlangsung dan kerap dilakukan oleh para pencari kerja yang memang tengah sibuk untuk mencari pekerjaan.


Make up berlebihan

Bagi Anda kaum wanita, riaslah wajah Anda dengan make up yang natural. Jika Anda menata wajah Anda dengan menggunakan make up yang brelebihana, maka hal tersebut dapat mengalihkan perhatian pihak pewawancara dari persoalan utama Anda. Dan jika Anda berpenampilan menor atau berlebihan, maka Anda akan mendapatkan kesan yang buruk dari pihak pewawancara.



Hindari dasi trendi

Bagi Anda kaum pria, mungkin Anda beranggapan bahwa dasi dengan warna yang sangat mencolok serta motif yang mencolok pula memiliki tren tersendiri. Namun dalam sesi wawancara hal tersebut bukanlah satu hal yang harus Anda lakukan, selain itu jika Anda menggunakan dasi dengan warna atau motif yang terlalu mencolok dapat memberikan kesan buruk bagi Anda. Sebaiknya Anda menggunakan dasi yang memang konservatif, memiliki warna yang natural, serta dengan corak yang memang kelasik. Dengan demikian Anda akan terkesan sebagai seseorang yang matang.



Aksesori

Jika Anda tidak menginginkan adanya gangguan saat proses wawancara kerja berlangsung, sebaiknya Anda berpenampilan serapi mungkin, sedrehana namun tetap memiliki wibawa yang besar. Jika Anda ingin menggunakan aksesoris, sebaiknya gunakanlah aksesoris yang sederhana dan jangan berlebihan, karena jika Anda menggunakan aksesoris yang berlebihan, hal tersebut juga dapat memberikan nilai yang buruk bagi Anda dari pihak pewawancara.



Rambut

Jika Anda melamar pekerjaan yang memang tidak bergerak di bidang designer atau bidang kesenian, sebaiknya Anda menghindari gaya rambut yang memang terlihat sangat berlebihan, selain itu Anda juga harus menghindari pengecetan rambut dengan warna-warna yang cerah. Kenapa demikian? Karena gaya pada rambut Anda sama hal nya dengan mata Anda, karena akan mencerminkan kepribadian Anda. Saat Anda akan melakukan proses wawancara kerja, ada baiknya jika Anda memilih penampilan gaya rambut yang memang konservatif.



Kuku jari

Sama halnya dengan aksesoris yang berlebihan, warna kuku yang Anda gunakan juga akan mengganggu berjalannya proses wawancara kerja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membersihkan kuku Anda terlebih dahulu sebelum Anda melakukan proses wawancara kerja, jika Anda kaum wanita ingin memberikan warna pada kuku Anda, sebaiknya Anda menggunakan warna kuku yang tidak terlalu mencolok atau pilihlah warna kuku yang netral.




Dan itulah beberapa etika yang harus Anda perhatikan ketika Anda akan melangsungkan wawancara kerja. Ingat! Berikan kesan pertama yang baik ketika Anda akan memulai wawancara kerja. Semoga berhasil!
Advertisement

0 Response to "Perhatikan Etika Berpakaian Anda Saat Interview Kerja !"

Posting Komentar