Cara Yang Benar Menggambar Psikotes Gambar Orang / Manusia

Psikotes Menggambar Manusia atau orang boleh di bilang gampang-gampang susah, bagaimana dengan anda yang tidak pandai menggambar ?,
ya tentu saja dalam tes jenis ini penilaian skor bukan bagus tidaknya gambar yang di buat melainkan detil atau tidaknya anda menggambar objek tersebut. bagaimana tidak, selain kecermatan anda yang dinilai tetapi juga setiap garis yang anda goreskan menjadi penilaian yang mana di dalamnya mencerminkan karakterisik anda. Tes ini fungsinya mengetahui sejauh mana rasa tanggungjawab serta rasa percaya diri anda serta ketahanan dalam suatu pekerjaan. Sebaiknya soal psikotes menggambar orang ini menurut jenis kelamin Anda. Jika Anda pria maka gambarlah seorang pria, dan sebaliknya. 

Saat psikotest ini berlangsung, usahakan anda menggambar orang dengan ekspresi wajah bahagia atau tersenyum dalam melakukan aktivitas. Profesi gambar orang harus jelas dari kelengkapan pakaian sampai aksesoris yang dikenakan oleh orang tersebut. Misalnya gambar karyawan yang sedang duduk di depan komputer sambil mengetik laporan, dokter yang memeriksa pasiennya, dan lain-lain.

Cara Menggambar Psikotes Orang Atau Manusia Yang Benar


Guna memudahkan anda menggambar, Yups! Mulailah menggambar objek Psikotes Gambar Manusia sesuai sesuai dengan jenis kelamin anda, usahakan gambarlah orang tersebut tepat di tengah kertas agar lebih simetris dan untuk menggambarnya janganlah dalam bentuk kartun atau sketsa melainkan gambarlah mansia secara komplit, dengan memperlihatkan dari mata hidung telinga, jari tangan pokoknya dari ujung rambut sampai ujung kaki. 

Gaya atau posisi objek silakan tergantung selera anda, boleh duduk, berdiri, berbaring, hadap kanan, hadap kiri namun yang disarankan posisi yang mudah ada gambar. Jangan lupa, objek yang sedang gambar bisa mengilustrasikan profesinya apakah seorang karyawan, tentara, polisi, petani, direktur, perawat, dokter, arsitek yakni dengan dilengkapinya pakaian maupun asesoris yang menyertainyai. 

Misalkan, Seorang Enginner memakai baju khas lapangan, celana panjang, menggunakan sepatu lapangan, pakai helm keselamatan, sambil membawa kertas sebagai ciri khas nya. Kalau bisa gambarlah manusia tersebut dalam keadaan beraktifitas, misalnya sedangan memberikan instruksi/ arahan.

Untuk masalah garis gambar, berikut ini penjelasan mengenai makna garis seperti disaat anda memberi tekanan pada garis leher, hal ini menunjukkan bahwa anda memiliki kemauan yang tinggi. Jangan memberikan penekanan berlebihan pada wajah sebab akan menunjukkan bahwa anda orang yang tidak percaya diri. Disamping itu menggambar orang harus dengan ukuran yang wajar atau secukupnya. Dari sisi ukuranpun dapat memberikan makna yaitu gambar orang yang terlalu besar akan menunjukkan bahwa anda termasuk orang dominan, sementara gambar yang terlalu kecil menunjukkan bahwa termasuk orang yang kurang percaya diri. 

Gambarlah tangan dengan terbuka dan terlihat detail dari jari tangan. Tangan yang tersembunyi di belakang tubuh atau saku celana menunjukkan bahwa Anda orang yang memiliki gangguan hubungan sosial. Sementara tangan yang terbuka menunjukkan bahwa anda adalah orang yang mudah bekerjasama serta fleksibel. Inilah inti penilaian maupun penjelasan yang terkandung dalam Psikotes Gambar Manusia.
Advertisement

0 Response to "Cara Yang Benar Menggambar Psikotes Gambar Orang / Manusia"

Posting Komentar