Contoh Surat Lamaran Kerja Internship dan Management Trainee 2020

Date Posted

Surat Lamaran Internship dan Management Trainee - Pencarian kandidat karyawan oleh perusahaan tidak melulu dilakukan melalui rekrutmen langsung tapi kadang dilakukan melaui kerjasama dengan pihak kampus atau perguruan tinggi. Salah satu program yang biasa dibuka yaitu internship (magang) serta management trainee. Program internship dan management trainee ini bertujuan untuk pelatihan serta meningkatkan pengalaman dan kemampuan dalam rangka memahami dunia kerja yang sesungguhnya bagi calon karyawan.

Istilah Management Trainee ini memiliki banyak sebutan lain seperti Management Development Program, Development Program, Program Pendidikan, Program Pengembangan Staff, Graduate Management Associates Programme, Graduate Trainee. Walaupun nama program yang ditawarkan tersebut berbeda-beda namun esensinya tetaplah sama. Dewasa ini perusahaan pastinya membutuhkan sumber daya manusia untuk ditempatkan pada posisi manajerial. Tapi sebaliknya, dengan seringnya karyawan yang keluar masuk pekerjaan mengakibatkan perusahaan mengalami kesulitan untuk mendapatkan seorang manajer yang betul-betul memahami kondisi bisnis perusahaan tersebut. Dengan kata lain program semacam ini seakan berinvestasi di bidang sumber daya manusia tidak membawa hasil.

Contoh Surat Lamaran Kerja Internship Magang dan Management Trainee Terbaru 2020

Boleh jadi itulah sebab mengapa perusahaan yang menerapkan program rekruitmen lewat management trainee (MT) dengan tujuan ingin mendapatkan manager yang mengerti kondisi bisnis perusahaan tersebut. Hal ini dimulai karier sebagai staf, kemudian secara periodik meningkat ke posisi supervisor, eksekutif hingga akhirnya ke tingkat manager. Sasaran utama dari program ini ialah para lulusan baru (fresh graduate). Mereka akan diberi pelatihan juga pengetahuan tentang kondisi bisnis perusahaan tersebut, anda tertarik ? Jika iya, ayo segera buat Surat Lamaran Internship dan Management Trainee seperti contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Internship dan Management Trainee 






                                                      Bandung,..Maret 2020


Hal : Lamaran Kerja Internship

Kepada, Yth.
PT. Unilever, Tbk.
up. Panita Rekruitmen Politeknik Negeri Bandung
di Bandung



Dengan hormat,

        Berdasarkan informasi dari Deputi Kemahasiswaan Politeknik Negeri bandung, menyatakan bahwa perusahaan membuka internship untuk mahasiswa. Ada pun keterangan mengenai diri saya sebagai berikut :

Nama                             : Ace Surace
Tempat, tanggal lahir : Ciamis, 14 Maret 1996
Jurusan.                         : Teknik Informatika

        Bermaksud untuk melamar sebagai peserta internship pada perusahaan Bapak. Saya merupakan mahasiswa jurusan S1 Teknik Imformatika di Politeknik Negeri Bandung. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan telah terbiasa bekerja dalam tim.

        Bersama ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, daftar hasil nilai dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan selanjutnya.

        Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak berikan, saya mengucapkan terima kasih.




                                                                Hormat Saya


                                                                 Ace Surace



Nah itulah contoh surat lamaran kerjanya, semoga bisa jadi referensi. Silahkan anda perbaiki dan tambahkan hal lain yang sekiranya perlu agar surat lamaran kerjanya semakin bagus. Selamat melamar !!!