Contoh Surat Paklaring Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya

PT Sumber Alfaria Trijaya dengan brand Alfamart adalah salah satu perusahaan retail besar di Indonesia selain Indomaret. Sama seperti Indomaret, Alfamart juga memiliki jumlah karyawan yang banyak. Saat dibuka lowongan kerja khususnya Walk Ini Interview di cabang pusat atau job fair, banyak pelamar yang daftar hingga antriannya bisa sangat panjang. Itu semua karena tingginya minat pencaker untuk menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Kebanyakan pencaker mereka dari lulusan SMA SMK sederajat yang melamar posisi pekerjaan sebagai kasir dan pramuniaga toko.

Sistem kerja di Alfamart khususnya kasir dan pramuniaga yaitu kontrak per periode dengan jam kerjanya sistem shift. Jika bagus maka akan diperpanjang kontrak bahkan naik jabatan. Jika stop kontrak atau resign dalam kurun waktu tertentu maka akan diberi surat pengalaman kerja atau biasa disebut Paklaring seperti perusahaan lain pada umumnya.Paklaring ini digunakan sebagai dokumen pendukung dan penguat saat melamar pekerjaan bidang serupa di perusahaan lainnya, atau digunakan juga sebagai salah satu persyaratan pencairan uang Jamsostek atau BPJS ketenagakerjaan yang terkumpul saat masih bekerja.

Lalu seperti apa surat Paklaring Alfamart tersebut ? Berikut ini contohnya.

Lihat juga : Contoh surat Paklaring Indomaret

Contoh Surat Paklaring Alfamart 2020 PT Sumber Alfaria Trijaya


Nah itulah contoh surat Paklaring PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Paklaring Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, silahkan berkomentar. Admin akan segera menjawabnya pada jam kerja.