Tips Mengatasi Malas Bekerja Setelah Berlibur

Setelah liburan telah selesai, maka kini sudah saatnya anda kembali memulai aktifitas seperti biasanya. Hal ini juga menandakan bahwa anda harus kembali menghadapi jalanan yang macet serta menyelesaikan tugas kantor yang menumpuk. Rutinitas tersebut membuat anda semakin malas menghadapinya. Mungkin terlintas dalam pikiran anda untuk memperpanjang waktu liburan hanya untuk bersantai di rumah.

Untuk bisa bekerja kembali seperti biasanya anda harus melawan rasa malas tersebut dengan cara-cara berikut ini.

Tips Cara Mengatasi Malas Bekerja Setelah Berlibur Liburan



Kerjakan pekerjaan anda dengan santai

Beberapa hari pada saat anda masuk kantor, sudah sangat pasti aura liburan masih terasa. Pada saat itu anda sedang mengalami masa yang disebut masa transisi dari masa liburan untuk kembali pada pekerjaan. Saat hari pertama kemungkinan anda ingin segera menyelesaikan semua tugas kantor kemudian pergi pulang dan beristirahat. Usahakan tetap bersikap tenang serta santai ketika mengerjakan pekerjaan anda di hari pertama. Pastikan teman anda yang lainnya tidak memberikan tugas yang terlalu banyak. Jangan lupa untuk memberikan tubuh anda waktu untuk beristirahat di sela-sela kesibukan. Seperti berjalan-jalan kecil di sekitar meja anda atau beristirahat sejenak dan membuat kopi di pantry.


Tetap berfikiran positif

Banyak orang yang selalu berfikiran negatif ketika akan menghadapi hari esok di kantor, seperti halnya memikirkan pekerjaan kantor yang menumpuk, menghadapi klien atau rekan kerja yang rewel, bahkan menghadapi bos yang pemarah. Daripada anda pusing memikirkan hal tersebut, ada baiknya anda memikirkan hal-hal yang positif. Jangan memiliki pemikiran bahwa perkerjaan adalah beban. Namun jadikan pekerjaan sebagai kesempatan baik dalam meningkatkan kemampuan yang anda miliki. Disarankan gunakan pakaian dengan warna yang sedikit cerah untuk membantu anda membangkitkan semangat kerja.


Sapa semua teman kerja

Sisi positif yang anda dapatkan usai berlibur yaitu anda dapat kembali bertemu teman-teman yang lainnya. Pertama kali kembali ke kantor, sempatkanlah diri untuk sekedar menyapa teman kerja. Jika keadaan yang memungkinkan, anda dapat berbagi cerita mengenai liburan tersebut. Waktu makan siang dapat anda gunakan sebagai alat berkumpul serta berbagi kebahagiaan dengan teman kerja anda.


Hindari membuat keputusan yang besar

Pada saat hari pertama kerja sebaiknya anda tidak mengambil sebuah keputusan yang besar. Seperti halnya memutuskan untuk langsung resign bahkan memutuskan tender yang besar. Ketika sebuah keputusan diambil secara terburu-buru, bisa jadi semua keputusan yang anda ambil itu salah. Ada baiknya anda mengeceknya terlebih dahulu dan jika di perlukan maka bisa minta bantuan pada rekan kerja atau bos untuk memberikan saran.


Usai melakukan liburan ada baiknya anda meluangkan waktu untuk beristirahat kurang lebih satu hari. Hal ini bertujuan untuk mengatasi malas bekerja usai berlibur.
Advertisement

0 Response to "Tips Mengatasi Malas Bekerja Setelah Berlibur"

Posting Komentar