Interview Kerja Via Telepon ? Hindari 8 Kesalahan Berikut Ini

Proses wawancara kerja tidak hanya dilakukan secara langsung bertatap muka, namun beberapa perusahaan juga sering melakukan proses wawancara tersebut lewat telepon. Jika anda merupakan salah satu orang yang melakukan proses wawancara via telepon, maka ada baiknya jika dapat menghindari beberapa kesalahan kecil saat proses wawancara berlangsung yang dapat berakibat fatal. Berikut kesalahan-kesalahan saat wawancara kerja via telepon yang harus anda hindari.

Tips cara Interview Kerja Via Telepon ? Hindari 8 Kesalahan Berikut



Menyepelekan

Jangan pernah anda menganggap jika proses wawancara via telepon hanya sekedar proses obrolan biasa yang memang sifatnya tidaklah penting. Perlu anda ketahui, tentunya hal tersebut tidaklah benar. Oleh karena itu, anda jangan pernah menyepelekan proses wawancara via telepon serta lakukanlah sebaik mungkin layaknya anda tengah melakukan wawancara secara bertatap muka.


Persiapan

Sama halnya dengan proses wawancara secara langsung, dalam proses wawancara via telepon anda juga harus melakukan berbagai macam bentuk persiapan. Sekali lagi kami mengingatkan anda, jangan pernah menyepelekan proses wawancara walaupun dilakukan via telepon, anda harus mencari informasi terkait perusahaan yang memang akan melakukan wawancara terhadap anda.


Informasi

Walaupun wawancara via telepon tidaklah memakan waktu yang banyak, anda jangan pernah lupa untuk menanyakan informasi selengkap mungkin terkait beberapa hal yang memang dapat membuat anda penasaran. Dimisalkan dengan perkiraan gaji, detail tentang pekerjaan anda, serta hal-hal lainnya yang memang perlu untuk anda tanyakan.


Ramai

Saat melakukan wawancara via telepon, sebaiknya anda dapat menghindari tempat-tempat yang ramai yang mungkin bisa mengganggu proses wawancara. Gonggongan anjing, suara anak-anak, atau pun beberapa hal lainnya yang dapat mengganggu, dan hal tersebut juga harus anda usahakan untuk tidak terdengar oleh pihak pewawancara.


Koneksi

Sama halnya dengan memilih tempat yang tidak ramai, anda juga harus memilih tempat yang tepat untuk menelepon. Sebab saat melakukan wawancara via telepon, pastinya dibutuhkan sinyal yang bagus demi mendengarkan suara yang jelas bukan. Jadi pilihlah tempat yang memang bagus koneksi serta jauh dari keramaian.

Nada bicara

Ketika proses wawancara secara langsung, pastinya membutuhkan kontek mata, ekspresi wajah, serta bahasa tubuh yang tepat. Dan ketika anda melakukan proses wawancara via telepon anda juga harus menggunakan nada bicara yang sopan, ramah, serta tegas.


Surat lamaran

Ketika anda melakukan wawancara via telepon, pihak perusahaan pastinya juga akan mengamati surat lamaran kerja yang anda kirimkan. Oleh karena itu, pastikan anda melakukan hal yang sama agar benar-benar bisa menjawab setiap pertanyaan yang terlontar dari pihak pewawancara dengan tanggap.


Fokus

Anda menerima wawancara telepon ketika tengah membuka sosial media? Jika benar, maka sebaiknya segeralah mematikan komputer atau pun hal lainnya yang memang dapat mengalihkan fokus terhadap wawancara. Jangan sampai terdengar tidak sedang memperhatikan pihak pewawancara ketika anda diajukan satu pertanyaan oleh pihak perusahaan.
Advertisement

0 Response to "Interview Kerja Via Telepon ? Hindari 8 Kesalahan Berikut Ini"

Posting Komentar