5 Kesalahan Yang Dilakukan Penyebab Gagal Wawancara Kerja

Halo pencaker, saat anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat kerja memang tidaklah mudah, sangatlah sulit untuk memperolehnya. Oleh sebab itu, anda jangan pernah menganggap mudah sebuah berjalannya proses wawancara kerja ketika memang telah berhasil mendapatkan apa yang diinginkan. Namun sangat disayangkan, tidak sedikit juga orang-orang yang memang masih belum mengetahui sejumlah kesalahan apa saja yang memang secara umum biasa dilakukan oleh orang-orang yang melakukan wawancara kerja, yang memang dapat membuat anda gagal dalam mendapatkan pekerjaan yang selama ini telah anda impikan.

Berikut ini beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh orang yang menjalankan proses wawancara kerja yang justru dapat menggagalkan dalam mendapatkan pekerjaan impiannya.

5 Kesalahan Yang Dilakukan Penyebab Gagal Wawancara Kerja



Tidak memperbaiki image diri di media sosial

Tentunya anda telah mendengar ada sejumlah pihak perusahaan yang melakukan monitor terhadap para pegawainya dengan melalui situs facebook, instagram serta twitter yang mereka miliki. Nah pada bagian inilah yang memang harus benar-benar anda perhatikan dengan seksama sebelum anda melamar pekerjaan. Anda diharuskan merubah sejumlah akun-akun jejaring sosial yang anda miliki yang pada awalnya terlihat acak-acakan menjadi lebih profesional lagi, selain itu anda harus mengecek juga isi dari jejaring sosial tersebut dimulai dari sejumlah kumpulan tweet anda yang bersifat childish atau bahkan terlihat alay, sampai-sampai orang-orang yang mengikuti anda.


Tidak mendatangi lokasi wawancara sehari sebelum wawancara berlangsung

Sangatlah penting jika anda mendatangi tempat wawancara berlangsung satu hari sebelum proses tersebut berlangsung, agar anda dapat memperkirakan dengan tepat waktu perjalanan anda dari rumah ke tempat lokasi wawancara. Hal tersebut dapat anda lakukan agar anda dapat menghindari keterlambatan anda datang ke tempat wawancara kerja serta anda dapat mempersiapkan mental anda untuk menghadapi wawancara kerja dengan sempurna.


Tidak melakukan riset yang lengkap terkait data perusahaan

Ketika proses wawancara berlangsung, akan banyak pertanyaan yang diajukan oleh pihak perusahaan kepada anda terkait seberapa besar pengetahuan terkait latar belakang perusahaan yang memang selama ini anda idamkan. Oleh sebab itu, anda harus meluangkan waktu yang untuk melakukan riset terlebih dahulu baik secara online dengan melalui google terkait beberapa data terkait perusahaan yang akan anda lamar, atau pun dengan anda membaca sejumlah majalah bisnis terbaru yang memang didalamnya terdapat profil perusahaan tersebut.


Tidak mencatat

Ketika proses wawancara kerja berlangsung mencatat beberapa hal penting merupakan satu hal yang telah menjadi keharusan untuk anda lakukan. Karena hal tersebut dapat memberikan kesan ke perusahaan bahwa anda memang benar-benar ingin bergabung di perusahaan tersebut. Oleh karena itu, sebelum proses wawancara berjalan, alangkah lebih baik jika anda meminta izin kepada pihak pewawancara untuk mencatat selama proses wawancara kerja berlangsung.

Tidak bertanya

Ketika proses wawancara berada di ujung akhir, biasanya anda akan ditanya oleh pihak pewawancara apakah anda memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan perusahaan serta pekerjaan yang memang anda pilih. Ketika anda berhadapan dengan situasi seperti ini, jangan sampai anda tidak mengajukan satu pertanyaan pun. Karena ketika anda memberikan satu pertanyaan kepada pihak perusahaan itu akan memberikan kesan kepada anda bahwa anda memang memiliki niat dan tekad yang kuat untuk bekerja di perusahaan mereka
Advertisement

0 Response to "5 Kesalahan Yang Dilakukan Penyebab Gagal Wawancara Kerja"

Posting Komentar