5 Keuntungan Datang Ke Kantor Lebih Pagi

Date Posted

Tidak ada salahnya anda coba untuk bangun lebih cepat. Memang yang namanya bangun pagi bukan salah satu hal mudah, terlebih lagi jika semalam anda telah bergadang. Sebaliknya, jika pada malam hari anda tidur lebih cepat, maka setidaknya bisa membuat anda bangun lebih pagi. Karena jam tidur yang sudah melebihi batas maka anda memutuskan untuk bersiap-siap berangkat ke kantor lebih awal. Datang ke tempat kerja lebih awal akan lebih baik jika dibandingkan dengan tidak mengerjakan apapun di rumah.

Ketika sesampainya dikantor dan belum ada siapa-siapa, bukan tidak mungkin anda akan mengeluh karena dianggap datang kepagian sehingga tidak ada yang dapat dilakuka. Namun jangan mengeluh dulu karena banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan pada saat datang ke kantor lebih pagi jika dibandingkan dengan datang terlambat.

Manfaat Keuntungan Datang Berangkat Kerja Ke Kantor Lebih Pagi

Berikut adalah keuntungan bagi anda yang datang ke kantor lebih pagi.


Penampilan akan terlihat lebih rapih

Rasa percaya diri anda akan hilang pada saat anda datang terlambat. Selain badan berkeringat, baju anda bau asap, dan juga rambut yang lepek. Berbeda jika anda datang lebih awal, anda masih bisa memperbaiki sedikit penampilan anda. bahkan sekedar untuk mencatok rambut bisa dilakukan. Hal ini pasti akan mengembalikan rasa percaya diri anda.
Terhindar dari macet. Pada pagi hari biasanya jalanan belum terlalu ramai kendaraan dan belum terlalu banyak orang berangkat kerja. Dengan begitu jika anda berangkat pagi maka tidak akan merasakan macetnya jalanan kota, serta terhambatnya jalanan karena angkutan kota mulai berkeliaran.


Banyak waktu untuk beristirahat

Berbeda jika datang terlambat, pada saat anda datang lebih pagi maka akan membuat anda tampil lebih segar dan lebih siap untuk mengerjakan semua pekerjaan, sebab ada waktu untuk istirahat sejenak. Berbeda pada saat anda datang terlambat, maka akan terasa suntuk karena kemacetan yang telah di lalui belum lagi harus dihadapkan dengan banyaknya pekerjaan.


Waktu luang untuk sarapan

Dengan datang lebih pagi maka anda akan memiliki waktu yang banyak untuk sarapan.  Dengan sarapan pagi terlebih dahulu maka akan meningkatkan konsentrasi saat mengerjakan pekerjaan. 


Jalin hubungan baik dengan satpam

Jangan memandang orang dari sebuah pekerjaannya saja. Walaupun jabatannya sebagai seorang penjaga kantor, namun jangan salah beliau merupakan bagian penting dalam menjaga keamanan di kantor. Jika anda telah menjalin keakraban dengan satpam, bisa saja anda akan merasa lebih aman pada saat di kantor.

Datang ke kantor lebih pagi memberikan banyak keuntungan bagi anda. Semangat kerja anda pun akan bertambah jika datang ke kantor lebih pagi.