Inilah 4 Keahlian yang Membuat Anda Akan Disukai Atasan

Sejalan dengan perkembangan bisnis maupun usaha dewasa ini, pola industri terus mengalami perubahan. Oleh sebab itu, sebagai pekerja profesional tentu saja akan dituntut untuk lebih fleksibel mengenai kemampuan juga dalam hal wawasan . Selain itu, para pegawai harus senantiasa mempelajari hal baru untuk meningkatkan kinerjanya di kantor. Tapi meski industri maupun pola kerja mengalami perubahan, ada beberapa kemampuan yang menjadi ciri khas dan selalu dicari banyak perusahaan pada para pegawainya.

Karyawan ideal ialah mereka yang mampu memenuhi target serta ekspektasi para pemilik perusahaan :

Cara menjadi karyawan handal Inilah 4 Keahlian yang Membuat Anda Akan Disukai Atasan
Kredit gambar : bloomberg.com



Kemampuan memimpin

Sebagian orang ditakdirkan memiliki kemampuan memimpin yang baik sementara sebagian lain tidak. Meski begitu, kemampuan memimpin memainkan peranan penting dalam setiap pekerjaan. Lagipula, tak ada kata terlambat atau terlalu cepat untuk mempelajari kemampuan tersebut. Sayangnya, seringkali kemampuan kepemimpinan tidak diajarkan di tempat kerja tapi Anda dituntut untuk memilikinya.


Kemampuan komunikasi

Kemampuan berkomunikasi yang baik kerap menjadi kunci suksesnya dari sejumlah proyek. Sebagai pegawai, Anda pastinya sudah faham betapa pentingnya sebuah tim kerja dalam menyelesaikan berbagai proyek. Sementara itu, tidak ada satu pun tim kerja yang baik tanpa memiliki kemampuan komunikasi yang baik juga. Membayangkan apa yang Anda ingin capai mungkin mudah, namun menyampaikan visi tersebut pada tim kerja Anda belum tentu bisa dengan mudah terselesaikan.Sehingga tak heran, bilamana kemampuan komunikasi menjadi salah satu syarat kemampuan idaman para atasan perusahaan agar dimiliki oleh para pegawainya. Kemampuan komunikasi juga dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai masalah internal dengan karyawan.


Kemampuan bisnis

Meski sebagian orang menganggap bahwa kemampuan bisnis merupakan bakat yang tidak bisa dipunya oleh setiap orang, namun faktanya kemampuan tersebut bisa dipelajari dengan mudah. Kemampuan bisnis memang terdengar kompleks sebab terdiri dari sejumlah kualitas. Contohnya saja, pebisnis sukses senantiasa memiliki visi jangka panjang, selalu jujur juga memiliki insting dan mampu menilai berbagai peluang yang datang padanya. Kemampuan analisa serta wawasan luas juga menjadi salah satu elem dalam jiwa berbisnis seseorang sehingga membuat dirinya menjadi orang yang diandalkan para atasan.


Kemampuan negosiasi

Para pegawai maupun pebisnis sukses harus dibarengi dengan kemampuan negosiasi yang bagus. Kemampuan ini dianggap penting untuk mencapai kesepakatan yang adil antar rekan kerja tanpa mesti mengganggu komunikasi secara jangka panjang. Bukansuatu hal yang dipaksakan, tapi bagi staf yang mempunyai keahlian dalam bernegosiasi tentu sangat memahami makna seni berbicara
Advertisement

0 Response to "Inilah 4 Keahlian yang Membuat Anda Akan Disukai Atasan"

Posting Komentar