Inilah 5 Jurusan Kuliah Yang Membuat Anda Telat Kaya !

Bisa kuliah sesuai dengan apa yang diminati sudah barang tentu menjadi angan-angan bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan pasca anda lulus sekolah menengah atas. Tapi tidak selamanya keinginan itu hasilnya akan berbuah manis, bukan rahasia lagi kadang jurusan kuliah yang anda inginkan tidak selamanya bisa memberikan profesi dengan berpenghasilan tinggi. Bahkan ada beberapa profesi yang justru malah menempatkan anda berpenghasilan rendah atau bahkan membuat anda miskin. Tolok ukur perhitungan menjadi miskin ini, didasari pada akumulasi gaji rendah per tahun dari kemungkinan profesi yang diambil sesuai dengan jurusan kuliah.

Inilah 5 Jurusan Kuliah Yang Membuat Anda Susah Kerja Telat Kaya !

Nah, agar sahabat Loker Karir menjadi lebih tahu jurusan kuliah apa saja yang ternyata memilki prospek minimalis, berikut lima jurusan kuliah yang bisa mendaratkan anda pada pekerjaan berpenghasilan rendah sebagaimana yang sudah dilansir dalam “The Richest”, Senin 15/12/2014 :

Jurusan Seni Rupa

Sebagaimana dengan ruang lingkup apa yang dipelajarinya, bagi mahasiswa yang tengah menggeluti dunia seni rupa penuh dengan dunia kreativitas bahkan saking kreatifnya boleh dibilang waktu mereka sangat fleksibel. Melalui goresan tangan dan hasil karyanya bisa membuat orang takjub dan terkesima. Namun sangat disayangkan, para mahasiswa yang lulus dari jurusan ini kerap mendapatkan penghasilan dan bergaji rendah.


Jurusan Drama dan Teater

Walau terdengar familiar para mahasiswa yang mengambil jurusan ini pada dasarnya untuk menjadi aktor ataupun aktris. Disaat kuliah mereka mempelajari dan banyak belajar mengenai teatrikal. Waktu mereka seperti fleksible tapi pada kenyataanya justru menguras banyak waktu para mahasiswanya, dimana setiap ada pertunjukan para mahasiswa malah memiliki sedikit waktu bebasnya. Cukup disayangkan dewasa ini banyak penggiat seni lebih mengutamakan idealismenya yang menggelar pertunjukan bukan berorientasi pada uang/ nilai materiil, melainkan semata untuk rasa cintanya pada seni. Maka dari itu tidak mengherankan apabila lulusan dari jurusan ini masih sedikit yang menjadi kaya bahkan cenderung mandeg.


Jurusan Pendidikan Guru TK

Motivasi dan kecintaan bekerja bersama anak-anak salah satu sebab mulanya, hingga tidak sedikit orang yang mengambil jurusan PGTK agar bisa menjadi gurunya anak-anak dikemudian hari. Namun disayangkan, gaji guru TK saat ini masih tergolong rendah bahkan boleh dibilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah untung. Padahal kalau kita lirik dari peran maupun tanggung jawabnya sangatlah besar dan berjasa mengingat mereka harus membakali pelajaran moral yang pundamental sejak dini pada anak-anak. Meski bukan uang yang menjadi satu-satunya tujuan mereka, bahkan sebagian besar diantara mereka karena panggilan jiwa yang menghatarkan mereka untuk bertahan pada profesinya dan gaji bukan kendala untuk mendidik.


Jurusan Guru Luar Biasa

Bagi anda yang hendak memilih jurusan komunikasi atau pendidikan bagi siswa luar biasa, pastinya harus mempunyai kemampuan yang istimewa karena ruang lingkup pekerjaan yang akan digelutinya nanti tergolong pekerjaan yang mulia. namun, banyak kalangan profesional dibidang ini yang belum memperoleh gaji yang sepadan dengan pekerjaannya.


Advertisement

0 Response to "Inilah 5 Jurusan Kuliah Yang Membuat Anda Telat Kaya !"

Posting Komentar