Inilah 4 Lulusan Yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Saat Ini

Date Posted

Lulus Kuliah tentu menyenangkan bukan? tapi setelahnya apa langsung dapat kerjaan gak ya ? Mungkin saja diantara anda yang berprediakat fresh graduate sempat berpikir seperti itu atau bahkan sudah berbulan-bulan mencoba kirim lamaran ke berbagai perusahaan, tetap belum dapat panggilan juga. Tenang Frend, dunia kerja masih luas hanya saja terkadang kita terpaku dalam satu hal aja. Nah, untuk memudahkan anda, berikut ini bocoran tentang jurusan-jurusan yang banyak dicari perusahaan saat ini.

Inilah 4 Lulusan Yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Saat Ini

Saat ini banyak perusahaan yang gencar mencari dan membutukan tenaga muda seperti anda, bahkan sebagian besar sedang buka banyak lowongan. Seperti halnya perusahaan industri kimia dan farmasi, perdagangan ritel, perusahaan komputer dan elektronik, asuransi, property/ real estate, perusahaan jasa keuangan dan perbankan, konsultan manajemen juga perusahaan bidang pelayanan profesional. Buat anda yang masih galau jangan panik dulu ya, inilah 4 lulusan yang saat ini dianggap memiliki prospek untuk berkarir di salah satu perusahaan.


Teknik Komputer/ Informasi

Bagi anda yang baru lulus dari jurusan ini, banyak peluang karir yang menghampiri anda apalagi kalau anda mempunyai skill komputer yang mumpuni. Seperti halnya skill buat coding dan programming, hal ini dapat anda lihat diberbagi info lowongan atau portal job yang selalu update informasi bursa kerja. Hampir diberbagai perusahaan baik BUMN ataupun perusahaan swasta nasional yang menyediakan ruang bagi alumni lulusan teknik komputer juga informasi. Mengingat belakangan ini basis teknologi informasi menjadi booming dan kebutuhan standar yang dimiliki perusahaan. So, silakan tulis skill yang diiliki pada CV anda sebaik-baiknya dengan jelas dan detil, agar perusahan yang anda harapkan itu melirik dan membutuhkan anda.


Bisnis dana Manajemen

Sudah menjadi tradisi sejak dulu kalau jurusan ini masih banyak diperlukan dimasa depan. Jurusan bisnis dan manajemen boleh dibialang fleksibel dan bisa ditempatkan dimana saja mualai dari memegang posisi manajamen perusahaan, keuangan, statistik ekonomi hingga marketing. Karena ilmu Bisnis dan manajemen mencakup banyak bidang, oleh sebab itu jurusan ini dianggap memiliki keahlian luasa guna mendukung berkembangnya suatu perusahaan.


Akuntansi dan Keuangan

Harus diakui kalau jurusan ini sudah menjadi kebutuhan dasar buat perusahaan kecil hingga perusahaan multi nasional untuk mengurusi pengelolaan keuangan pada sebuah perusahaan. Buat lulusan akuntansi dan keuangan bidang tugasnya tidak melulu di bagian keuangan akan tetapi lulusan ini banyak dicari perusahaan investasi untuk menjadi pengatur rencana investasi nasabah atau bahkan menjadi penasihat keuangan perusahaan.


Marketing / Pemasaran

Mungkin dianataranya masih banyak yang keliru menafsirkan marketing, kerap kali merketing selalu diidentikan dengan sales. Marketing dan sales itu berbeda ya guys, meski tujuan akhirnya hampir sama yakni sama-sama berusaha meningkatkan pemasukan perusahaan. Hanaya saja kalau Sales lebih berfokus kepada menjual produk atau jasa dari perusahaan itu, sedangkan marketing memiliki peran juga fungsi membuat sistem maupun strategi cara memasarkan produk dan jasa yang ada diperusahaan. Dengan dibantu kreatifitas dan skill anda, tentunya akan banyak perusahaan yang mau menerima anda untuk bergabung bersama mereka.



Buat anda yang tidak memilih keempat jurusan tersebut, gak usah berkecil hati karena semua bidang ilmu dan industri itu salalu berkembang. Asah terus keahlian anda dan selalu optimis!.