Inilah Profesi Pekerjaan Bagi Orang Pemalu Agar Maju dan Sukses

Rasa malu tentu berbeda dengan pemalu, kecenderungan dari si pemalu ialah menjadi orang yang tertutup kepada orang lain juga mudah mengkritik diri sendiri atas kesalahan yang anda perbuat dalam arti kata mudah merasa bersalah. Negatifnya, si pemalu juga merupakan orang yang terkadang pesimis bahkan rendah diri terhadap lingkungan sekitar hingga menganggap orang lain terasa memiliki kemampuan lebih daripada anda. Tidak bisa ditapik kalau yang memiliki karakteristik pemalu cenderung sulit memilih profesi yang akan ditekuni-nya. Bagi anda yang menjadi pemalu kiranya dapat menjadi hambatan dalam menentukan karir anda.

Jangan khawatir, buat anda yang pemalu masih banyak profesi pekerjaan yang diyakini bisa membantu tanpa harus memaksa anda dan bersusah payah keluar dari zona malu anda. Selain itu, profesi ini dianggap mampu mengeksplorasi sikap malu anda yakni bekerja tanpa harus dituntut kemampuan berkomunikasi level maxi juga berhadapan dengan banyak orang seperti halnya customer service, public realation ataupun marketing.

Profesi pekerjaan untuk orang pemalu dan intovert


Alternatif profesi yang bisa ditekuni si pemalu sebagian besar bersifat analitik, perancangan, ataupun keuangan yang tidak memerlukan ekspresi tubuh berlebihan. Pekerjaan ini mampu mengarahkan anda bekerja secara individual, kalaupun berhubungan dengan orang lain hanya bersifat koordinasi atau menerima perintah saja. Ini adalah beberapa profesi yang bisa menjadi pilihan dan alternatif anda yang merasa menjadi pemalu :

Akuntan

Menjadi seorang akuntan akan dituntut akurasi yang sangat tinggi sehingga dalam bekerja akan banyak fokus pada dokumen dan sedikit melakukan interaksi publik.


Programmer

Jenis pekerjaan ini akan menuntut seseorang lebih banyak berinteraksi dengan perangkat komputer. Sehingga dalam melakukan pekerjaannya, biasanya dilakukan seorang diri dan minim interaksi publik.


Penulis

Segala ekspresinya yang malu untuk diungkapkan lisan, dapat ia tuangkan dalam bentuk tulisan yang dapat mendatangkan keuntungan.


Apoteker / Analis

Sama halnya dengan akuntan, seseorang yang bergelut di bidang farmasi akan banyak menghabiskan waktunya sendiri dalam hal penelitian untuk kesehatan.


Seniman seni rupa / seni lukis

Seorang seniman akan memiliki keleluasaan dalam menentukan waktu ia bekerja dan lebih banyak melakukan interaksi dengan imajinasinya sendiri


Dari berbagai jenis profesi maupun pekerjaan di atas, diharapkan dapat meningkatkan produktifitas meski anda merasa sebagai pemalu. Yakinlah, bahwa anda memiliki potensi yang sepantasnya bisa dikembangkan dan memiliki peluang sama untuk menjadi orang yang sukses. Karakteristik yang menurut anda kelemahan tersebut, pada dasarnya bisa menjadi kekuatan yang dapat membantu anda lebih baik. Selamat mencoba dan sukses ya!.
Advertisement

0 Response to "Inilah Profesi Pekerjaan Bagi Orang Pemalu Agar Maju dan Sukses"

Posting Komentar