Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pos Indonesia Format Resmi 2020

Date Posted

Postingan kali ini kami ingin share contoh Surat Lamaran Kerja PT Pos Indonesia. Dengan bisa bergabung dan bekerja di salah satu badan usaha kebanggan negara ini tentu saja menjadi prestise tersendiri. Tidak jarang PT. Pos Indonesia menjadi icon perusahaan negara yang menjadi target utama para pencari kerja. Hal ini memaksa mereka untuk tetap berkompetisi dari terbatasnya quota posisi yang disediakan perusahaan.

Melihat dari sejarahnya, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya terutama dalam pengembangan bidang perposan Indonesia. BUMN ini dianggap memiliki kemampuan tertuma dalam memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten. Selain itu PT Pos Indonesia sudah memiliki kantor ranting di tiap kecamatan serta 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia.

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pos Indonesia Format Resmi Terbaru 2020

Sejalan dengan perkembangan informasi, komunikasi juga teknologi, jejaring Pos Indonesia, saat ini sudah memiliki 3.700 Kantorpos online yang dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar. Tertarik?, Segera Surat Lamaran Kerja PT Pos Indonesia.

Contoh Surat Lamaran Kerja PT Pos Indonesia 


                 
Hal : Lamaran Pekerjaan

                                           Kepada Yth.,
                                           Direktur Utama
                                           PT . Pos Indonesia (Persero)
                                           u.p Kepala Bagian SDM
                                           di Jakarta

Dengan hormat,

        Sehubungan dengan adanya iklan Lowongan Pekerjaan dari PT Pos Indonesia (Persero), seperti yang termuat di harian situs resmi bulan Desember 2019. Denagn ini Saya mengajukan diri untuk bergabung di PT Pos Indonesia (Persero) Jakarta.


Berikut ini data pribadi saya:

Nama : ……………………………..
Tempat & tgl. Lahir : ……………………………..
Pendidikan Akhir : ……………………………..
Alamat : ……………………………..
Telepon, HP : ……………………………..
e-mail : ……………………………..
Status Perkawinan : ……………………………..

        Saya memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. 

         Latar belakang pendidikan saya Sarjana Hukum dari Universitas …………… (nama perguruan tinggi anda) , serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. 

         Saya pernah bekerja di PT………….. sebagai Staff Manager Produksi dan terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  • Foto copy KTP
  • Daftar Riwayat Hidup.
  • Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  • Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  • Pas foto terbaru.

         Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya, dan besar harapan saya untuk bisa bergabung di PT Pos Indonesia (Persero)

        Demikian surat lamaran ini, sebelum dan sesudahnya atas perhatian Bapak/Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.


                                                        Hormat saya,



                                             (nama pemohon/ pelamar)




Demikian contoh formmat surat lamaran kerja kantor pos yang dapat kami share, semoga bermanfaat.