Tips Menghemat Gaji Bulanan Terutama di Tanggal Tua

Masalah finansial memang tiada ujungnya, selalu ada kurangnya dan sejalan dengan keinginan yang terus berkembang dan meningkat. Buat anda yang saat ini sebagai karyawan atau kaum gaji, terlebih bagi yang memiliki gaji pas-pasan seidaknya memerlukan pemikiran cerdas dalam mensiasati dan menghemat gaji. Akhir bulan atau tanggal tua seakan menjadi ‘horor’ karena disaat itupulalah uang semakin jauh dan bekal semakin menipis.

Tips Cara Menghemat Gaji Bulanan Terutama di Tanggal Tua
Kredit gambar : uniqpost.com

Alasannya, disamping banyaknya pengeluaran yang anda lakukan untuk memenuhi berbagai keperluan, hari penerimaan gaji sekaan menjadi obat rindu anda tatkala sederet tagihan pembayaran ini-itu datang lebih cepat di hadapan mata. Kali ini Loker Karir akan memberikan beberapa tips dalam menghemat gaji untuk bulan ini, check it’s out :


Buat Perencanaan dan Strategi Pengeluaran

Menurut survey terbaru ditemukan bahwa sebagian besar para pekerja menghabiskan 50% dari gaji mereka sesudah mereka menerimanya. Walaupun uang tersebut sebagian besar dikeluarkan untuk membayar tagihan atau sewaan, tapi perasaan bersalah kerap muncul. Salah satu langkah awal mensiasatinya ialah dengan meminta slip pra-pembayaran gaji anda untuk bulan depan. Dengan anda meminta slip pembayaran gaji setidaknya bisa membuat strategi dalam pengeluaran sebelum betul-betul mendapatkan gaji untuk bulan berikutnya.


Susun Daftar Pengeluaran

Mulailah anda hobi mencatat dengan membuat daftar pengeluaran anda setiap harinya, jika anda sudah berkeluarga maka komunikasikan hal ini dengan baik bersama pasangan anda. Bila hal ini anda lakukan maka anda terbiasa melihat rincian pengeluaran dan bandingkan sebanyak apa uang yang anda terima dan keluarkan, serta berapa yang masih tersisa. Selain itu anda akan mengetahui pos dan bagian mana yang dianggap boros. Contohnya saja bila anda menghabiskan uang cukup banyak untuk makan siang, setidaknya anda bisa menghemat gaji dengan membawa bekal dari rumah ataupun membeli makanan dengan harga lebih terjangkau.


Saling Memberi Dukungan

Pastinya tidak cuma anda sendiri yang kesulitan mengatur uang sampai akhir bulan, mungkin saja rekan anda pun juga bernasib sama. Jika ini terjadi demikian, tidak salahnya jika anda mencoba untuk mengobrol dengan sesama rekan kerja, misalnya saja dengan janjian membawa bekal atau mengganti tempat hangout anda di tempat yang lebih sederhana, murah meriah serta harga yang lebih terjangkau. Trik ini selain dapat menghemat gaji anda, rasa persahabatan dan persaudaraan akan semakin meningkat antar sesama rekan maupun kolega.
Advertisement

0 Response to "Tips Menghemat Gaji Bulanan Terutama di Tanggal Tua "

Posting Komentar