Contoh Surat Lamaran Kerja Customer Service & Frontliner Bank

Date Posted

Bagi anda yang mempunyai skill berbicara dan komunikasi yang baik, teliti, penyabar, pandai menghitung, mahir komputer, juga kemampuan bahasa Inggris yang baik, ada baiknya anda melamar kerja untuk posisi Customer Service, Teller, ataupun petugas Frontliner Bank. Segera susun dokumen lamaran kerja anda sebaik mungkin dan jangan lupa buat CV kerja serta surat lamaran kerja yang menarik. Contoh surat lamaran kerja Customer Service bisa dijadikan referensi dasar, supaya anda terhindar dari kebutuhan ide maupun cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik.

Dari contoh surat lamaran kerja Customer Service inilah akan dimudahkan dalam menambahkan beberapa hal yang menurut anda itu perlu atau membuang bagian yang memang tidak diperlukan. Ingat, surat lamaran yang baik dan menarik menjadi gerbang awal kesuksesan anda untuk memperoleh kesempatan seleksi dan wawancara kerja di perusahaan yang anda lamar. Misi anda ketika membuat surat lamaran kerja yaitu bagaimana cara membuat recruiter tertarik dan isi surat anda mudah dipahami oleh mereka.

Contoh Surat Lamaran Kerja Customer Service dan Frontliner Bank

Seperti contoh surat lamaran kerja Customer Service pada umumnya, perhatikan beberapa poin standar di bawah ini :
  • Penggunaan bahasa yang baik, baku serta hindari coretan atau Tipex.
  • Struktur surat lamaran kerja harus jelas terdiri  kepala, pembuka, isi, dan penutup.
  • Isi surat tidak bertele-tele, ringkas dan mudah dipahami. Selain itu, jangan lupa bubuhkan tanda tangan yang sesuai KTP sebagaimanaketentuan standar dalam sebuah surat resmi.
Agar lebih jelasnya, coba perhatikan dibawah ini contoh surat lamaran kerja Customer Service yang ditujukan untuk salah satu Bank BTPN serta bisa anda pergunakan untuk bank-bank pemerintah atau swasta lainnya.

Lihat juga :
Contoh surat lamaran kerja Customer Service Bank yang disukai HRD



                                                Bandung,  Februari 2020



Hal : Surat Lamaran Pekerjaan Customer Service

Kepada Yth,
BTPN
Kantor Cabang Juanda – Dago RFB
Jl. Ir. H. Juanda No. 8 Bandung
Up. HRD Manager


Dengan hormat,

        Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                           : Agis Shinta
Jenis kelamin : Perempuan
Pendidikan terakhir : S1 Manajemen, Universitas                                             Padjadjaran
Alamat                        : Jl. Braga No.123 Bandung

         Sehubungan dengan informasi yang saya baca di berita harian Radar Bandung terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di Bank BTPN Cabang Juanda ditempatkan dibagian CS ( Customer Service ), maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

        Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan dokumen administratif:
  • Ijazah Terakhir.
  • Transkrip nilai akademik.
  • Curriculum Vitae.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) .
  • Surat Keterangan Pengalaman Kerja.
  • Pas foto 4 x6 : 3 Lembar

         Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.




                                                       Hormat saya,



                                                         Agis Shinta


Kurang lebih seperti itu surat lamaran kerjanya. Anda jangan terpaku dengan contoh diatas, silahkan kreasikan lagi. Edit dan tambahkan hal lainnya yang sekiranya dapat menambah nilai lebih diri anda agar menarik perhatian pihak HRD.  Selamat melamar !!!