Inilah Contoh Pertanyaan Interview Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri

Tertarik kerja di Bank? jika iya, mungkin anda mengenal beberapa posisi pekerjaan yang sangat mudah dijumpai ketika berada di sebuah kantor Bank.  Sebut saja posisi Teller/ Kasir, Customer Service (CS) atau Marketing yang bisa anda jumpai jika ada transaksi, membuka rekening atau pengajuan kredit. Cara kerja mereka yang langsung berhubungan dengan konsumen/ pelanggan tentu saja diperlukan berbagai syarat yang biasa diminta jika ingin mengisi posisi tersebut. Selain harus memiliki tubuh yang proporsional dan menarik, ramah serta pandai berkomunikasi adalah salah satu syarat wajib lainnya bilamana anda berminat menjadi seorang Teller, Customer Service maupun Marketing.

Apakah anda mendapat panggilan tes interview di bank? Jika iya, pastinya saat ini anda ingin mengetahui bocoran apa saja yang sering ditanyakan bilamana ingin mengisi posisi yang telah disebutkan di atas. Sebelum kami berikan contohnya, ketahuilah bahwa setiap pertanyaan dari pewawancara itu biasanya sangat tergantung pada posisi yang anda lamar. Alasannya bukan cuma  keahlian, tapi mereka juga ingin mengetahui seberapa besar anda mengenal tentang pekerjaan yang akan dihadapi nanti serta seberapa siapnya anda dalam menahan tekanan pekerjaan maupun masalah yang kemungkinan besar akan dijumpai dikemudian hari.

Contoh Pertanyaan Interview Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri

Nah, agar lebih mudah untuk dipelajari, inilah beberapa pertanyaan yang harus anda kuasai dan biasanya sering muncul maupun kerap dipertanyakan pada kandidat disaat tes interview di bank itu berlangsung.

Contoh pertanyaan wawancara teller bank


  • Apa saja yang Anda ketahui tentang tugas dan tanggung jawa seorang teller?
  • Apa perbedaan tabungan dan deposito?
  • Apa pengertian kredit dan debet?
  • Bagaimana cara Anda membedakan antara uang asli dan uang palsu?
  • Bisakah Anda memperagakan bagaimana menjadi teller?

Bila anda disuguhi pertanyaan-pertanyaan seperti contoh di atas, perlu diketahui bahwa teller adalah pekerjaan yang banyak berhubungan langsung dengan nasabah untuk keperluan bertransaksi. Ada baiknya anda memperlajari segala sesuatu tentang posisi ini sebelum Kamu mengikuti tes wawancara.



Contoh pertanyaan wawancara customer service (CS) bank


  • Apa saja yang Anda ketahui tentang tugas dan tanggung jawa seorang customer service?
  • Apa saja yang Anda ketahui tentang produk-produk perbankan?
  • Apa perbedaan tabungan dan deposito?
  • Apa saja persyaratan dalam pembukaan rekening baik untuk perorangan ataupun untuk perusahaan?
  • Menurut pendapat Anda, bagaimana cara menjadi seorang customer service yang baik?

Cobalah usahakan jika sebelum hari tes interview di bank itu di ambang mata, anda benar-benar telah mempelajari apa saja fungsi seorang customer service bank. Customer service bank memberikan pelayanan kepada nasabah dan mampu menyampaikan apa saja layanan bank yang dapat diterima oleh nasabah. Disini sangat dituntut kecakapan dalam komunikasi dan keramah-tamahan.


Contoh pertanyaan wawancara marketing bank


  • Bagaimana cara mencari nasabah?
  • Apa saja persyaratan seorang nasabah untuk bisa mendapatkan pinjaman dari bank?
  • Apa saja produk perbankan yang Anda ketahui?

Pelajari lebih lanjut tentang tugas-tugas Marketing bank sebelum anda benar-benar mengikuti tes interview di bank yang sesungguhnya. Semua pertanyaan diatas adalah contoh pertanyaan yang bisa anda pelajari. Akan tetapi anda juga perlu mempelajari hal lain yang berhubungan mengingat jenis pertanyaan wawancara di bank sangat bervariasi.

Mulai sekarang cobalah untuk menguasai jawaban yang pantas dijawab nanti. Untuk mengetahuinya, bisa mempelajari dari Job requirement yang bisa  anda ditemukan di iklan lowongan kerja. Cari juga referensi lain tentang tugas-tugasnya pada teman maupun searching di Google.
Advertisement

0 Response to "Inilah Contoh Pertanyaan Interview Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri "

Posting Komentar