Miliki 10 Karakter Ini Jika Anda Ingin Jadi Wirausaha Pengusaha Sukses

Niatan berwirausaha yang baik kalau boleh obyektif dapat dilakukan semua orang dengan mudah tapi namun yang paling sulit sebenarnya ialah berusaha untuk jujur dan bertanya pada diri sendiri, apakah saya memiliki karakter atau kepribadian yang mendukung untuk menjadi pengusaha yang berhasil ? Bukannya kesuksesan dikemudian hari tapi ternyata malah menemui kegagalan dan justru memutuskan untuk kembali menjadi pekerja.

Berikut ini adalah beberapa karakter yang harus anda dimiliki bila ingin menjadi pengusaha dan berwirausaha yang baik :

Miliki 10 Karakter Ini Jika Anda Ingin Jadi Wirausaha Pengusaha Sukses


Integrity

Tanpa integritas, cita-cita berwirausaha yang baik akan sulit terwujud. Bila anda ingin menjadi pengusaha yang berhasil hendaknya memperhatikan sikap dan tanggung jawab anda dalam memberikan manfaat dan membawa kebaikan kepada orang lain.


Self Awareness

Berwirausaha yang baik bukan karena tren atau melihat prospek keuntungan yang bisa diraih dalam jangka pendek, tanpa memperhitungkan apakah dirinya memang sungguh-sungguh memiliki passion terhadap bidang usaha tersebut. Untuk menjadi pengusaha yang berhasil, pengusaha yang inovatif, siap mengarungi derasnya arus persaingan usaha dan kemudian berusaha meletakkan passion tersebut sebagai pondasi yang kokoh dalam membangun dan mengembangkan usahanya.


Persistent

Klau ingin jadi pengusaha tidak boleh lembek dan cengeng. Bila anda bertekad kuat untuk berwirausaha yang baik, tentu sejak awal mengantisipasi bahwa kegagalan akan menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan untuk menjadi pengusaha yang berhasil.


Visionary

Berwirausaha yang baik mesti berani bermimpi besar namun realistis dan bukan hanya sekedar mimpi, dalam kaitan dengan usaha yang ditekuninya hingga membuat perkiraan beberapa tahun kedepan maupun rencana secara jangka panjang


Confidence

Berwirausaha yang baik jangan sesekali kehilangan rasa percaya diri, sebab tidak ada orang lain yang bisa mencuri rasa percaya diri tersebut kecuali dirinya sendiri.


Risk Taker

Berwirausaha yang baik herus siap dan berani mengambil resiko terhadap segala ketidakpastian maupun penderitaan sebagai seorang pengusaha. Hal ini sering terjadi utamanya di tahun-tahun pertama merintis usaha dan tidak heran bila jantung anda sangat diuji pada fase ini.


Avid Learner

Berwirausaha yang baik senantiasa belajar dan menambah ilmu guna mengembangkan diri. Dan akan sangat penting jika dilakukan secara kontinyu serta selalu belajar dari kesalahan masa lalu sebagai evaluasi kinerja anda.


Decisive Leader

Jika selama ini anda terbiasa dipimpin dan tidak terbiasa memimpin serta tidak tahu bagaimana caranya memimpin, berwirausaha yang baik akan menjadi revolusi besar dalam hidup anda. Seorang pengusaha yang berhasil ialah sebagai decision maker, sekaligus seorang leader yang dapat diandalkan.


Solid Interpersonal Skill

Jika berwirausaha yang baik serta mampu meraih pangsa pasar yang anda bidik, maka kemampuan berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain akan sangat memudahkan dalam berwirausaha. Kemampuan ini memiliki peran yang signifikan dalam mempelancar bisnis anda.


Discipline

Tantangan terbesar anda ialah diri anda sendiri, itulah sebabnya kemampuan untuk disiplin menjadi sangat penting. Berwirausaha yang baik tidak akan ada atasan yang mengawasi kerja anda karena anda adalah bos nya. Serta tidak akan ada lagi orang lain yang menetapkan target kerja yang harus anda raih, begitu juga tidak akan ada pula yang melotot setiap kali anda datang terlambat ke kantor.

0 Response to "Miliki 10 Karakter Ini Jika Anda Ingin Jadi Wirausaha Pengusaha Sukses"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, admin akan segera menjawabnya pada jam kerja.