Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Rumah Sakit Format Resmi 2020

Halo pencaker, contoh surat lamaran kerja perawat menjadi kebutuhan bagi anda para lulusan ilmu keperawatan dan ingin bekerja di salah satu lembaga atau institusi kesehatan seperti Rumah Sakit. Pembuatan surat lamaran kerja adalah hal keniscayaan yang akan anda lakukan ketika mengirimkan dokumen lamaran kerja baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy. Seraya harapan bekerja yang semakin membumbung, namun itu semua tergantung dari cara mempersiapkan usaha anda.

Menjadi perawat di salah satu rumah sakit negeri maupun swasta ialah cita-cita mulia yang memerlukan keberanian dan pengorbanan. Oleh karenanya, jangan sia-siakan kesempatan maupun peluang anda untuk bekerja di rumah sakit gara-gara tidak siapnya anda membuat dokumen lamaran yang baik.

Contoh surat lamaran kerja perawat yang memiliki faktor ‘selling point’ hendaknya dijadikan referensi bagi anda yang siap terjun di dunia profesional. Cermati apa yang menjadi kekuatan anda tapi bukan berarti melupakan kelemahan-kelemahan diri yang dimiliki. Jadikan surat lamaran kerja sebagai tampilan muka personifikasi diri serta kompetensi anda, sehingga mengubah perspektif pembaca (recruiter) dalam membuat pertimbanagan. Al hasil, anda merupakan kandidat yang potensial dan wajib menerima panggilan untuk mengikuti seleksi maupun interview kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit Hermina Format Resmi Terbaru 2020

Agar anda mudah menerapkannya, ini adalah contoh surat lamaran kerja perawat yang ditujukan untuk semua level rumah sakit, kami beri contoh melamar ke rumah sakit hermina :




                                                   Bandung,..Januari 2020



Perihal : Lamaran Kerja Tenaga Perawat UGD

Kepada Yth,
Manager HRD
RS. Hermina
di Tempat



Dengan Hormat,

        Berdasarkan Informasi lowongan kerja yang disebar pada situs remi RS. Hermina Group, bahwa intsitusi anda sedang mencari kandidat fresh graduate untuk tenaga medis keperawatan di Unit Gawat Darurat (UGD). Jika tidak keberatan, saya memohon waktu untuk bertemu untuk mendiskusikan kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan anda.

        Sebagaimana kebutuhan posisi yang Anda tawarkan, kualifikasi yang saya miliki sesuai dengan persyaratan, yakni Usia 23, Pendidikan D3 Akademi Keperawatan Dr.Otten Bandung, lulus dengan Indeks Prestasi 3.3 dari skala 4.00, Tahun. Selain itu saya memiliki pengalaman magang sebagai Tenaga Perawat di RS. Hasan Sadikin Bandung sebagai asisten medis tindakan di Instalasi Dawat Darurat

        Terlampir CV sebagai bahan pertimbangan. Senang sekali jika saya diberi kesempatan untuk bertemu dan membicarakan lebih lanjut tentang kebutuhan serta kontribusi yang bisa saya berikan untuk RS. Hermina.


                                                       Hormat Saya,


                                            Agung Prasetyo, Amd, Kep.





Demikian contoh terbaru surat lamaran kerja perawat di rumah sakit yang kami bagikan. Silahkan edit dan kreasikan lagi agar lebih dapat menarik perhatian pihak HRD.