Selain Singapura dan Malaysia, Inilah Cara Bekerja di Australia Dan Persyaratannya

Bagi sebagian orang diseluruh dunia, bekerja di australia merupakan sebuah impian. Diiringi dengan meningkatnya perkembangan perekonomian australia, sehingga dibutuhkan banyak pekerja luar untuk masuk ke australia dan bekerja di negara tersebut. Di australia, sangatlah penting untuk para pekerja mendapatkan izin bekerja di australia secara legal karena untuk masuk ke australia dan mendapatkan keuntungan sebagai pekerja full time, anda harus memiliki izin kerja yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Adapun untuk dapat bekerja secara permanen dan legal di australia dapat diperoleh dalam beberapa tahap. Pertama dengan adanya apply visa kerja australia sementara yang akan memberikan kesempatan untuk bekerja full time di australia selama 4 tahun. dan kemudian anda akan dapat meng-apply visa kerja permanen (tetap) selama 2 tahun bekerja secara legal di australia. para pekerja yang legal bekerja di australia dengan visa permanen memiliki berbagai keuntungan yang tidak didapatkan oleh pekerja ilegal, keuntungan tersebut yaitu : pembayaran pajak (tax) yang sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak ada permainan gelap di “belakang layar”.

Cara Bekerja di Australia 2020 Dan Persyaratannya

Negara Australia bagi indonesia merupakan “Land Of Opportunity” untuk bekerja, dengan gaji minimum sekitar 35 juta/Bulan, tentu sangat menggiurkan bagi TKI untuk berusaha sebisa mungkin anda bekerja di australia kalau bisa dengan cara apapun dan bagaimanapun.

Ada dua cara bekerja di australia bagi WNI di luar jalur Pendidikan yaitu :


Jalur work visa / long business visa

Jalur long business visa merupakan program bekerja yang memang ditujukan untuk bekerja dalam waktu lama dan bisa mendapatkan permanent resident/kewarganegaraan. ketentuan dari visa ini yaitu :
  • Warga negara indonesia, usia minimal 25 tahun
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun terakhir dibidangnya
  • Kemampuan IELTS minimal 5,5 (setara S2) dengan masing-masing mata ujian tidak boleh kurang dari 5



Jalur working holiday visa

Jalur working holiday visa merupakan program bekerja yang di tujukan bagi pemuda-pemudi indonesia untuk mengenal lebih dekat tentang australia. ketentuan dari pengajuan visa ini yaitu :
  • Warga negara indonesia, usia 18-30 tahun
  • Minimal pendidikan diploma 3 (segala jurusan)
  • Memiliki uang tabungan minimal Rp. 50.000.000
  • Kemampuan IELTS minimal rata-rata 4,5 (setara S1)
  • Belum pernah bepergian ke australia dengan visa sejenis.


Adapun Hal-hal yang wajib Anda tahu tentang bekerja di Australia yaitu :
  • Australia tidak mengijinkan TKI untuk bekerja di sektor perkebunan / peternakan kecuali TKI tersebut datang dengan menggunakan working holiday visa, dan itu hanya bisa untuk masa maksimal 1 tahun dan tidak bisa di perpanjang.
  • Bekerja di sektor perkebunan dalam skema seasonal worker, hanya boleh untuk tenaga kerja dari wilayah pasifik, misalnya vanuata, timor leste dll dan indonesia.
  • Jika anda melakukan pelanggaran visa dengan tidak kembali ke indonesia setelah 1 bekerja dengan visa working holiday visa atau setelah 3 bulan dengan virus turis.


Advertisement

0 Response to "Selain Singapura dan Malaysia, Inilah Cara Bekerja di Australia Dan Persyaratannya"

Posting Komentar