10 Jurus Sakti Cara Menjadi Sales Marketing Yang Hebat dan Handal

Date Posted

Cara menjadi sales marketing yang handal adalah ilmu yang sangat diburu oleh mereka yang sangat antusias menekuni dunia marketing, karena mereka tau bahwa dengan menguasai ilmu marketing akan membuka peluang sukses besar dikemudian hari.

Cara untuk menjadi sales marketing hebat dan handal sebenarnya sudah banyak sekali dibagikan oleh pala pakar marketing, namun, tidak sedikit diantara kita yang tidak memahaminya dengan baik, entah mungkin juga karena terlalu meremehkan profesi menjadi seorang marketing, padahal menjadi seorang marketing yang handal merupakan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam setiap perjuangan hidup menuju kesuksesan.

10 Jurus Sakti Cara Menjadi Sales Marketing Yang Hebat dan Handal

Bagi anda yang tertarik untuk banyak belajar bagaimana cara menjadi seorang marketing yang handal maka berikut ini ada beberapa tips dan jurus sakti yang dilakukan oleh para master marketing:


Kenali Target market Anda

Hal ini berkaitan dengan segmen pasar anda, kenali kepada siapa anda akan memasarkan produk, sebelum memutuskan untuk menjual maka terlebih dulu anda pastikan target market produk anda mendapat sasaran yang tepat. 


Lakukan hal berkesan 5 detik pertama

Poin ini paling penting, alasannya karena kita tidak pernah tahu kita akan bertemu calon client dimana dan kapan, karena dalam marketing setiap ada kesempatan disitu ada peluang anda menjadi marketing, sehinga anda perlu membuat kesan terbaik anda dalam waktu 5 detik pertama perkenalan dan percakapan anda dengan orang yang baru anda kenali atau yang anda tawarkan produk, buatlah penampilan memikat, bahasa yang memikat penuh antusias, hal ini akan memberikan keyakinan kepada client baru anda bahwa produk yang anda tawarkan berkualitas dan baik. 


Perluas dan perbanyak Relasi anda

Relasi itu sangat penting sekali dalam dunia marketing, para pakar marketing mengatakan bahwa orang yang setiap harinya selalu bertambah teman jaringan maka mereka akan sangat beruntung sekali, karena dengan banyak nya relasi bisnis anda akan cepat menyebar dan dikenal banyak orang, mungkin teman pertama tidak tertarik tapi dia punya teman lagi dan kemudian bercerita kepada teman yang lain begitu seterusnya. Hal ini akan membuka kesempatan sukses anda semakin besar dan dikenal secara luas. 


Pelajari dan kuasai produk knowladge

Seorang marketing yang handal sudah tentu dan wajib hukumnya mengetahui seluk beluk tentang produk yang mereka tawarkan kepada konsumen. Ketahui keunggulan, kualitas, kekurangan, target pasar produk anda dengan mahir sebelum melakukan presentasi misi marketing anda. Karena akan sangat lucu sekali jika seorang penjual tidak mengetahui tentang produk yang mereka jual, lalu bagaimana mereka bisa menjawab pertanyaan konsumen. 


Konsisten

Konsisten senjata paling ampuh dalam dunia marketing, mereka yang banyak berhasil karena mereka konsisten menjalankan misi marketing mereka, tidak peduli apa kata orang lain tentang profesinya, selama itu baik dan halal kenapa harus malu. 


Jangan mudah merasa puas dengan pencapaian awal

Biasanya penyakit seorang marketing adalah mereka cepat puas dengan hasil awal mereka yang besar, stop zona itu sobat, karena semakin anda selalu berusaha semakin besar pula kesuksesan yang didapat, kita tidak pernah tahu kapan kita akan kesulitan, oleh sebab itu bersyukur dan teruslah berusaha berjuang sampai impian besar anda bahagia dan sukses diusia tua tercapai. 


Ciptakan antusiasme

Ketika anda berusaha untuk bisa tetap antusias maka anda akan paham bahwa sukses bukan hanya sekedar dimulut saja tapi dibutuhkan tindakan



Keluar dari zona nyaman anda

Jangan larut dalam zona nyaman, situasi yang membuat anda malas bekerja karena ingin selalu bersantai ria ngopi sambil nonton tv, berusahalah untuk keluar dari zona nyaman yang menghalangi keberhasilan anda. Lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa tua. 


Catat dan simpan testimonial konsumen anda

Setiap kali konsumen anda memberi laporan ataupun testimony tentang keunggulan produk anda maka catatlah dan simpan bai-baik. 


Anda hidup didunia nyata sadari itu 

Dunia marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan dan anda harus sadar akan hal itu, anda harus memiliki mental yang hebat serta kuat dari berbagai terpaan godaan perjuangan anda didunia marketing.


Nah itulah 10 jurus sakti menjadi sales marketing yang hebat dan handal. Akhir kata semoga artikel yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.