Lowongan Kerja Indocement 2020 Pabriknya Semen Tiga Roda

Date Posted

Halo pencaker, info lowongan kerja datang dari Indocement atau dengan nama lengkapnya PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Indocement ini sendiri adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia yang memproduksi berbagai jenis semen bermutu, termasuk produk semen khusus yang dipasarkan dengan merek “Tiga Roda”. Indocement juga memiliki beberapa anak perusahaan yang memproduksi beton siap-pakai (Ready-Mix Concrete/RMC) serta mengelola tambang agregat dan trass.

Indocement didirikan tahun 1985, yang merupakan penggabungan dari enam perusahaan semen yang saat itu memiliki delapan pabrik. Pabrik pertama Indocement resmi beroperasi sejak 4 Agustus 1975. Indocement terus menambah jumlah pabrik hingga saat ini mencapai 12 pabrik, yang sebagian besar berada di Jawa. Sembilan pabrik berada di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat, dan merupakan salah satu kompleks pabrik semen terbesar di dunia. Dua pabrik berada di Kompleks Pabrik Palimanan, Cirebon, Jawa Barat dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Indocement pertama kali mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode transaksi “INTP” pada 5 Desember 1989. Sejak 2001, mayoritas saham Perseroan dimiliki oleh HeidelbergCement Group yang berbasis di Jerman. HeidelbergCement adalah pemimpin pasar global dalam bidang agregat dan merupakan pemain terkemuka di industri semen, beton, dan kegiatan hilir lainnya, yang menjadikannya sebagai salah satu produsen terbesar di dunia di bidang bahan bangunan. HeidelbergCement mempekerjakan sekitar 53.400 karyawan di lebih dari 40 negara.

Dengan merek dagang “Tiga Roda”, sepanjang 2012 Indocement telah menjual sekitar 18 juta ton semen, yang merupakan penjualan semen tertinggi di Indonesia (sebagai entitas tunggal). Adapun produk semen yang dihasilkan oleh Perseroan adalah Portland Composite Cement (PCC), Ordinary Portland Cement (OPC Tipe I, II, dan V), Oil Well Cement (OWC), Semen Putih, dan TR-30 Acian Putih. Indocement adalah satu-satunya produsen Semen Putih di Indonesia.

Selain itu, penjualan RMC yang diproduksi oleh anak perusahaan Indocement, yakni PT Pionirbeton Industri, mengalami peningkatan sebesar 44,8% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menjadikan Indocement sebagai pemimpin pasar RMC di Indonesia. Dalam menjalankan usahanya, Indocement bertekad memerhatikan pembangunan berkelanjutan, melalui komitmen untuk mengurangi emisi karbon dioksida dalam proses pembuatan semen. Indocement adalah perusahaan pertama di Asia Tenggara yang menerima Emisi Reduksi yang Disertifikasi (Certified Emission Reduction/CER) untuk proyek bahan bakar alternatif dalam kerangka Mekanisme Pembangunan Bersih (MPB).

Karir Lowongan Kerja Indocement 2020 Pabriknya Semen Tiga Roda


Lowongan Kerja Indocement Tunggal Prakarsa Tbk 2020


Posisi yang tersedia :

Persyaratan / kualifikasi pelamar :
  • Min. Bachelor Degree/S1 from reputable University
  • Majoring in Chemical, Mechanical, Electrical, Mechatronic, Law, and Land Transportation Management
  • Single with max. age 25 years old (for bachelor degree/S1) and max. age 28 years old (for master degree/S2)
  • GPA min 3.00 within 4.00 scales
  • TOEFL score min. 500 or TOEIC min. 600 (validity period for test taken in 2017-2019)
  • Accountable, strive for excellence, full integrity, process driven & performance oriented and team player
  • Willing to be placed at all operation unit and subsidiaries of Indocement

Cara melamar ke Indocement :

Jika anda tertarik dengan posisi pekerjaan tersebut dan masuk persyaratannya silahkan langsung melakukan pendaftaran ONLINE di alamat :
http://www.indocement.co.id/