Intip Yuk ! Ini Peluang Karir Berdasarkan Golongan Darah

Karir menurut golongan darah - mungkin sebagian dari anda tidak menyadari kalau golongan darah anda yang anda miliki dapat mencerminkan karakteristik anda sendiri, yang mana dapat anda manfaatkan dalam menganalisa peluang maupun kesempatan anda berkarir. Ya, Karir Berdasarkan Golongan Darah apakah anda mempercayainya? , nah agar anda lebih jelas berikut ulasannya. 

Setiap individu manusia memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda dan yang mendasarinya adalah golongan darah. Golongan darah terbagi menjadi 4 golongan yaitu A, B, AB dan O. Setiap golongan darah tersebut mempunyai keunikan yang berbeda-beda yang dapat menentukan profesi yang cocok untuk masing-masing individu.

Golongan darah membentuk karakter dasar seseorang. Golongan darah memberikan karakter dasar yang unik pada diri seseorang dan dari karakter itu bisa menentukan karier yang cocok pada seseorang. Seseorang yang mempunyai golongan darah A mempunyai karakter yang bersifat perfeksionis, orang dengan golongan darah B mempunyai sifat individualis, golongan darah O berbakat memimpin, sedangkan pemilik golongan darah AB berkarakter rasional.

Pekerjaan dan Karir menurut golongan darah

Dari ulasan di atas, maka akan kita segmentasikan mengenai Karir Berdasarkan Golongan Darah,  Misalnya :


Pemilik golongan darah A adalah sekretaris, administrasi atau akuntan yang membutuhkan ketelitian, detail kecil dan keteraturan.
Pemilik golongan darah B cocok menjadi ilmuwan, seniman atau petualang yang sesuai karakternya  yaitu individualis, pemikir dan mencintai kebebasan.

Pemilik golongan darah O cocok di posisi pimpinan pada umumnya, tentara, karena karakternya yang ambisius, terbuka dan kuat.

Pemilik golongan darah AB sangat unik karena mempunyai gabungan golongan darah A dan B, seperti mempunyai dua kepribadian. Pemilik golongan darah AB cocok menjadi penulis atau teknisi karena mempunyai juga karakter kritis, kreatif, sensitif dan bisa mengerjakan banyak hal, tetapi cenderung pemilik golongan darah ini lebih tertutup daripada pemilik golongan darah lain.

Karir Berdasarkan Golongan Darah telah dipraktekan oleh beberapa perusahaan di Jepang terobsesi dan memasukkan golongan darah tertentu sebagai syarat untuk melamar sebuah lowongan pekerjaan.  Diperkuat lagi pada bulan Juli 2011, Menteri Rekonstruksi Jepang Ryu Matsumoto mengundurkan diri gara-gara dikritik karena membuat pernyataan yang tidak sensitif. Ia justru menyalahkan golongan darahnya. berikut ini petikan pernyataannya yang sudah d lansir ke publik:

“Saya ingin menyatakan permohonan maaf saya karena telah menyinggung warga yang berada di daerah yang terkena bencana. Saya mengira secara emosional saya dekat dengan para korban bencana, namun saya memiliki keterbatasan kata-kata dan pernyataan saya terlalu kasar.”

“Golongan darah saya B, yang berarti saya bisa menjadi orang yang mudah marah dan impulsif, dan keinginan saya tidak selalu bisa disampaikan dengan baik.”

“Sebelumnya istri saya sudah mengingatkan saya akan hal ini. Saya kira saya perlu berkaca dari sini.”

Advertisement

0 Response to "Intip Yuk ! Ini Peluang Karir Berdasarkan Golongan Darah"

Posting Komentar