Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN 2019 Format Yang Benar

Contoh surat lamaran kerja BUMN –apa itu BUMN? BUMN merupakan singkatan dari Badan Usaha Miliki Negara, yaitu usaha miliki negara yang memiliki modal sebagian besar di peroleh dari kekayaan negara dengan tujuan untuk membuat suatu produk ataupun jasa yang jumlahnya cukup besar guna kemakmuran seluruh masyarakat, dan Anda harus mengingat akan hal ini.

Lantas, apa saja sih BUMN yang dimiliki negara ini? Perlu Anda ketahui, bahwa BUMN yang di miliki oleh negara Indonesia jumlahnya begitu banyak, dan itu tidak akan mungkin untuk kami sebutkan satu persatu. Mungkin jika Anda ingin mengetahuinya, Anda bisa langsung mencarinya di mesin pencari. Nah, bagi Anda yang memiliki tujuan untuk melamar kerja ke BUMN, setiap tahun banyak diantaranya BUMN yang membuka lowongan pekerjaan, dan itu menjadi satu kesempatan yang besar bagi Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN 2019 Format Yang Benar

Namun sebelum Anda melamar kerja, pastinya Anda harus membuat surat lamaran kerja yang benar.  Pada dasarnya membuat surat lamaran kerja BUMN sama halnya dengan membuat surat lamaran kerja untuk melamar ke perusahaan swasta lainnya, hanya ada sedikit perbedaan saja. Agar Anda bisa membuat surat lamaran kerja BUMN yang baik dan benar, maka kami akan memberikan sedikit contoh yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Yaitu sebagai berikut:

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN 2019 Yang Disukai Perusahaan


                                                 Jakarta, 1O Januari 2019

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
General Manajer
PT. DAMRI
Jln. Matraman Raya No. 25
Jakarta

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. DAMRI, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 1 Januari 2019. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. DAMRI.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama ……………………….
Tempat & tgl. lahir …………….
Pendidikan Akhir ……………
Alamat ……………………..
Telepon, HP,………………
e-mail. ………………………..
Status Perkawinan ………….

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik.
Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Adira Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai
  • Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
  • Pas foto terbaru.


Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Anda bisa menjadikan surat lamaran kerja BUMN ini sebagai referensi saja, dan Anda di sarankan untuk tidak mengcopypaste contoh surat lamaran kerja BUMN ini, karena akan fatal akibatnya jika perusahaan yang Anda lamar mengetahui hal tersebut. Semoga berhasil!
Advertisement

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN 2019 Format Yang Benar"

Posting Komentar