Cara Menghadapi Atasan Pemarah Dan Galak Paling Manjur

Atasan atau biasa juga disebut bos merupakan orang yang sepatutnya dihormati di tempat anda bekerja. Tapi ada kalanya, diantara atasan ada yang memiliki sikap temperamental sehingga dicap sebagai bos pemarah dan galak yang menimbulkan rasa mengerikan bagi karyawannya. Hal kecil bisa saja menjadi kesalahan dan kesalahan kecil bisa menjadi hal yang fatal. Bila anda sebagai bawahannya tidak mampu menunjukkan hal yang baik maupun tidak memenuhi targetnya serta tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada, maka bisa dipastikan anda tidak akan betah dengan kondisi lingkungan kerja yang demikian. Menghadapi  bos pemarah butuh sikap yang luar biasa, untuk itu anda perlu mengetahui beberapa hal yang berguna untuk mengatasi dan menyikapi atasan yang demikian.

Lalu bagaimana cara menghadapi bos yang pemarah ini  ?


Menghadapi Atasan Pemarah diperlukan  langkah serta penanganan yang tepat, kali ini akan dibeberkan mengenai beberapa hal yang bisa anda terapkan ditempat kerja anda.

Cara Menghadapi Atasan Pemarah Dan Galak Bos Temperamen

Inisiatif serta proaktif
Menghadapi Atasan Pemarah agar anda tidak dimarahi, yang perlu anda lakukan sebenarnya sederhana yaitu lakukan setiap pekerjaan anda dengan baik. Tunjukkan bahwa anda memang professional di bidang anda dengan bekerja secara maksimal. Dengan demikian, secara otomomatis anda akan tergerak untuk melakukan inisiatif dan bersikap proaktif dalam mencapai prestasi.
Inilah yang menjadi senjata anda dalam memikat bos anda. Prestasi inilah yang akan membuat anda tetap bertahan di perusahaan tersebut bahkan membuat anda lebih berkembang.

Tenang dan Bijak
Saat anda Menghadapi Atasan Pemarah, anda harus tetap tenang. Tahan emosi anda dan berusaha untuk menyikapinya dengan bijaksana. Bila saja anda sedang dimarahi oleh bos anda, jangan terpancing dan ikut mengatasi masalah tersebut dengan emosi. Hal yang lebih baik untuk dilakukan adalah dengan melakukan pendekatan yang baik dan terencana. Jangan lakukan serangan secara langsung. Dengan demikian anda akan jauh lebih mudah saat menghadapi bos anda.

Ciptakan komunikasi yang baik Saat sedang berbicara
Perhatikan nada bicara anda. Menghadapi Atasan Pemarah jangan timbulkan kesan bahwa anda sedang menilai bos anda. Bila anda ingin mengutarakan suatu pernyataan, jangan sampai anda mengutarakan hal yang tidak bisa anda pertanggung jawabkan. Disamping itu, jangan pernah memperbincangkan hal-hal yang sifatnya pribadi dengan bos anda. Jadi tunjukkan bahwa anda cerdas dalam berkomunikasi dan bekerja, dengan demikian bos anda tentunya akan lebih menghargai anda.

Hindari Konflik
Konflik merupakan faktor utama yang bisa menjauhkan suatu hubungan, termasuk dalam kehidupan professional. Jadi jangan pernah menciptakan konflik dalam lingkungan kerja anda, terlebih jika konflik tersebut antara anda dengan atasan anda dimana sikap ini juga termasuk orang yang melanggar aturan. Menghadapi Atasan Pemarah selain itu jangan pernah membicarakan kejelekan bos anda di depan rekan kerja anda, jadi lebih baik hindari konflik dan tetap bersikap sopan dan damai di lingkungan kerja anda.

Demikian beberapa poin yang bisa anda lakukan untuk menghadapinya. Semoga bermanfaat !!!
Advertisement

0 Response to "Cara Menghadapi Atasan Pemarah Dan Galak Paling Manjur"

Posting Komentar