Tips Mengundurkan Diri Pekerjaan Agar Meninggalkan Kesan Baik

Tips mengundurkan diri - apakah saat ini Anda berencana untuk mengundurkan diri / resign dari pekerjaan Anda? Jika jawabannya iya, maka Anda tetap harus bisa menjaga hubungan baik antara Anda dengan rekan kerja Anda di kantor. Mengapa demikian? Karena hubungan yang baik dengan rekan kerja ini akan sangat berguna bagi Anda nantinya, berguna ketika Anda membutuhkan informasi tertentu guna mengembangkan karir Anda saat ini.

Lantas bagaimana cara meninggalkan kesan baik saat Anda mengundurkan diri? Berikut ini ada cara tepat bagi Anda yang akan mengundurkan diri, agar Anda bisa meninggalkan kesan yang baik, yaitu sebagai berikut:

Tips Cara Mengundurkan Diri Pekerjaan Resign Yang Baik Dan Benar Agar Meninggalkan Kesan Baik

Ajukan alasan yang tidak menekan salah satu pihak
Mungkin Anda memiliki banyak alasan untuk meninggalkan pekerjaan yang saat ini tengah Anda tekuni, salah satunya yaitu karena kondisi kerja yang memang tidak membuat Anda nyaman. Namun sebaiknya, ketika Anda mengungkapkan alasan Anda kepada pihak perusahaan, usahakan untuk tidak menyampaikannya terlalu frontal. Anda bisa saja menggunakan alasan yang umum, yang memang biasa diajukan oleh para pegawai yang akan mengajukan pengunduran diri.

Jangan sering mengeluh
Ketika Anda terlalu banyak mengeluh, pastinya baik pihak perusahaan ataupun rekan kerja Anda akan sangat merasa terganggu dengan keluhan tersebut. Anda tidak perlu menyalahkan diri Anda atau siapapun ketika Anda ada dalam keadaan yang menyulitkan Anda, namun yang Anda butuhkan saat ini adalah menggambil sikap untuk segera hengkang dari perusahaan.

Bekerja keras sebelum mengundurkan diri
Salah satu cara yang tepat agar Anda bisa meninggalkan kesan yang baik sebelum mengundurkan diri dari perusahaan tempat Anda bekerja yaitu dengan Anda bekerja keras serta menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawab Anda. Dengan begitu, rekan atau atasan Anda di kantor akan mengenang Anda sebagai seorang karyawan yang memang memiliki dedikasi yang tinggi.

Menyelesaikan proyek yang diberikan
Jangan pernah Anda membiarkan tugas atau proyek yang di berikan kepada Anda menjadi terbengkalai hanya dikarenakan Anda memiliki rencana untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Namun sebaliknya, Anda harus secepatnya bisa menyelesaikan proyek tersebut, dan Anda harus membuat atasan Anda terkesan dengan hasil kerja Anda.

Memastikan bahwa kepindahan Anda tidak mempengaruhi pekerjaan karyawan lain
Ketika Anda mulai meninggalkan pekerjaan Anda, maka Anda harus memastikan kalau rekan kerja Anda mampu untuk mengambil alih semua pekerjaan Anda sampai pengganti Anda datang. Oleh karena itu, Anda harus membicarakan hal tersebut kepada atasan Anda, terkait siapa yang pantas dan cocok untuk mengambil alih posisi Anda untuk sementara waktu.

Itulah beberapa cara agar Anda bisa meninggalkan kesan yang baik saat Anda hendak mengundurkan diri dari perusahaan tempat Anda bekerja. Kesan baik yang Anda tinggalkan di tempat Anda bekerja pastinya bisa berimbas baik terhadap perjalanan karir Anda untuk waktu kedepannya. Oleh karena itu, Anda harus bisa mempertahankan reputasi baik selama Anda masih bekerja di perusahaan tersebut.
Advertisement

0 Response to "Tips Mengundurkan Diri Pekerjaan Agar Meninggalkan Kesan Baik"

Posting Komentar