Cara Mengisi Waktu Luang Bagi Pengangguran, Lakukan Kegiatan Ini !

Tips pengangguran sukses – apakah sampai saat ini anda masih belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda? Dan mungkin saat ini anda juga bingung apa yang harus anda lakukan selama anda menganggur? Banyak diantaranya orang-orang yang merasa putus asa karena mereka tidak mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan, dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil pekerjaan yang pada dasarnya tidak disukai agar mereka tidak lagi dicap sebagai seorang yang pengangguran.

Namun sebaiknya anda jangan melakukan hal tersebut. Seorang ahli memberikan saran kepada anda para pencari kerja untuk melakukan beberapa hal yang produktif ini sebelum anda mendapatkan pekerjaan yang memang anda inginkan, dan berikut ini beberapa diantaranya.

Tips Cara Mengisi Waktu Luang Bagi Pengangguran  Lakukan Kegiatan Ini Agar Jad Pengangguran Suksesi

Mengambil pekerjaan kontrak
Mungkin ketika anda berada di antara kondisi seperti itu, akan banyak orang yang memberikan saran untuk anda mengambil pekerjaan yang memang sifatnya kontrak atau dalam kata lain bersifat freelance. Mengapa demikian? Pada dasarnya hal tersebut dapat anda ambil agar orang lain dapat melihat serta mengetahui kemampuan yang anda miliki serta hasil kerja yang telah anda lakukan. Jika anda telah memberikan hasil pekerjaan yang bagus dan kerja anda juga sesuai, walaupun saat ini anda masih bekerja secara kontrak, maka anda akan mendapatkan rekomendasi untuk menempati satu posisi menjadi pegawai tetap.

Ikut kursus
Ada sekitar 61% pihak manager HRD memberikan saran agar anda mengambil kursus selama anda belum bekerja. Karena disaat itu anda tidak akan berhenti untuk belajar bahkan saat nanti anda bekerja, lantas mengapa anda tidak belajar sebelum anda mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan guna meningkatkan kemampuan anda kelak di dunia kerja.

Menjadi relawan
Selain pihak manager HRD menyarankan untuk mengambil kursus selama anda belum mendapatkan pekerjaan, mereka juga menyarankan kepada anda untuk menjadi seorang relawan guna menaikkan “harga” anda ketika anda berada di dunia kerja. Ketika anda mengambil keputusan untuk menjadi seorang relawan dalam satu bidang, hal tersebut akan menunjukan bahwa anda memang tidak hanya memikirkan uang, namun anda juga memiliki perhatian yang besar terhadap sesama. Ketika pihak perusahaan akan merekrut karyawan barunya, mereka tidak hanya mempedulikan kemampuan dalam bekerja namun juga karakter setiap karyawannya.

Mengikuti perkembangan berita terkait kesempatan kerja serta bidang yang anda minati
Seorang pakar ahli dari Career Builder mengungkapkan bahwa teknologi informasi sangatlah penting guna membantu anda dalam mengetahui setiap informasi yang terbaru terkait bidang yang memang anda minati untuk bekerja.

Gunakan waktu luang untuk menemukan ide baru
Setiap waktunya dunia industri pasti membutuhkan yang namanya sebuah ide segar demi perkembangan usaha yang dijalankannya. Jika saat ini anda tidak memiliki kegiatan apa pun, maka anda bisa menggunakan waktu itu untuk mencari ide-ide yang memang masih bagus serta segar. Para pelamar kerja yang datang melamar kesebuah perusahaan dengan membawa ide-ide yang baru dan segar serta kemampuan baik yang dimiliki tentunya akan sangat lebih berharga daripada hal lainnya.

Buat koneksi
Biasanya setiap lamaran kerja yang diajukan oleh setiap karyawan yang memang telah bekerja lama disana, atau pun atas rekomendasi karyawan yang memang telah menetap bekerja dalam perusahaan biasanya akan lebih dipercaya. Jadi membangun jaringan yang banyak dengan orang lain tidak akan membuat anda rugi. Siapa tahu pekerjaan yang anda impikan tersebut akan datang dari salah satu teman yang anda miliki.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan saat mengangur sebelum anda benar-benar diterima bekerja di perusahaan yang anda incar. Oleh karena itu anda jangan lagi menghabiskan waktu yang anda miliki untuk meratapi nasib anda serta putus asa. Teruslah anda untuk tetap bergerak serta tingkatkanlah terus kemampuan yang anda miliki.
Advertisement

0 Response to "Cara Mengisi Waktu Luang Bagi Pengangguran, Lakukan Kegiatan Ini !"

Posting Komentar