Tips Bekerja Di Kantor Sebaiknya Jangan Lakukan 5 Hal Ini !!!

Tips bekerja di kantor – Banyak diantaranya para karyawan yang hampir menghabiskan waktu hidupnya selama 40 jam dalam seminggu untuk bekerja di kantor. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak juga diantaranya yang menginginkan merasa nyaman dan aman ketika mereka berada di tempat kerja.

Walaupun seperti itu, alangkah lebih baik lagi jika para karyawan mampu menghindari beberapa hal yang memang tidak sepantasnya Anda lakukan ketika Anda berada di tempat kerja, dan berikut ini beberapa hal yang harus Anda hindari di tempat kerja agar Anda mendapatkan kesejahteraan ketika bekerja, yaitu sebagai berikut :

Tips Bekerja Di Kantor Sebaiknya Jangan Lakukan 5 Hal Ini !!!


Jangan berbicara terlalu keras
Semua orang yang tengah berada di kantor pastinya tengah bekerja dengan konsentrasi yang penuh. Dan ketika Anda berbicara dengan nada yang keras kepada rekan Anda atau bahkan ketika Anda tengah mengangkat telfon, bisa mengganggu konsentrasi mereka dalam bekerja. Bukan hanya itu, perilaku seperti itu juga bisa membuat Anda di pandang sebagai orang atau rekan kerja yang buruk. Oleh karena itu, alangkah lebih baik lagi jika Anda bisa menjaga nada suara Anda agar tetap rendah, agar Anda tidak mengganggu konsentrasi rekan kerja Anda yang lainnya.

Jangan mencari sahabat
Hubungan profesional serta hubungan personal merupakan kedua hubungan yang berbeda, bahkan akan jauh lebih baik lagi jika kedua hubungan tersebut dapat Anda pisahkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan pernah mencoba untuk mencari sahabat ketika tengah bekerja. Hal ini bisa membuat situasi semakin rumit ketika Anda tengah bekerja, atau ada masalah dengan pekerjaan Anda.

Jangan jadi ‘anak emas’ atasan
Mungkin menurut pandangan Anda menjadi seorang anak emas bagi atasan Anda tidaklah terlalu buruk. Lagipula, siapa sih orang yang tidak mau di puji oleh atasan di kantor? Akan tetapi, Anda harus bisa memperhatikan efek dari hal tersebut terhadap rekan kerja Anda yang lainnya. Kemungkinan besar mereka akan selalu salah paham dengan status Anda yang menjadi anak emas bagi atasan Anda. Bisa saja kan dengan keadaan seperti itu, Anda akan dijauhi serta kemampuan Anda akan diragukan oleh mereka, atau bahkan Anda akan dianggap sebagai seorang penjilat.

Jangan mengintip komputer rekan kerja
Perilaku ini mungkin merupakan salah satu perilaku yang paling menjengkelkan, namun sayangnya perilaku seperti ini banyak dilakukan oleh karyawan sampai saat ini. Mengintip komputer yang dimiliki oleh orang lain ketika mereka tengah menggunakannya sama saja melanggar privasi orang lain. Pastinya Anda juga tidak suka jika rekan kerja Anda selalu mengintip apa yang memang tengah Anda lakukan? Oleh karena itu, jangan pernah Anda melakukan hal yang sama kepada rekan kerja.

Jangan diskusi soal gaji
Tidak ada orang yang memang senang mendiskusikan mengenai gaji yang mereka peroleh, baik ketika mereka di bayar lebih banyak atau bahkan lebih sedikit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan membicarakan persoalan keuangan ketika Anda dengan rekan kerja Anda tengah berkumpul. Masalah gaji dan keuangan mereka bukan urusan Anda, jadi sebaiknya jauh-jauh dari topik tersebut.

Jika Anda ingin rekan kerja Anda menganggap kalau Anda rekan kerja yang baik yang tidak mengganggu rekan kerja Anda di kantor, alangkah lebih baik lagi jika Anda tidak pernah melakukan kelima hal di atas. Dan itulah tips kari yang kali ini bisa Anda peraktekkan, semoga membantu!
Advertisement

0 Response to "Tips Bekerja Di Kantor Sebaiknya Jangan Lakukan 5 Hal Ini !!! "

Posting Komentar