Catat !! 5 Hal Ini Bisa Merusak Karir Anda Dalam Dunia Kerja

Banyak diantaranya orang-orang yang kerap membuat kesalahan sebelum mereka memulai karir. Bahkan yang lainnya juga jatuh ke lubang yang sama ketika mereka berusaha keras untuk membangun karir yang mereka inginkan. Guna membantu Anda untuk mengembangkan karir yang jauh lebih cemerlang untuk masa depan, maka Anda harus bisa menghindari beberapa hal yang memang bisa merusak karir Anda. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut uraiannya :

Catat !! 5 Hal Ini Bisa Merusak Karir Anda Dalam Dunia Kerja

Kesalahan pada surat lamaran kerja
Surat lamaran kerja merupakan tempat yang bisa Anda andalkan untuk mendapatkan pekerjaan yang memang Anda inginkan. Maka dari itu, Anda harus membuat surat lamaran kerja yang baik serta terkesan profesional, jadilah orang yang lebih jeli ketika membuat surat lamaran kerja. Anda harus memperhatikan setiap aspek-aspek penting yang memang harus Anda cantumkan di dalam surat lamaran kerja.

Dokumen palsu
Ketika Anda akan melamar pekerjaan, jangan pernah Anda menggunakan dokumen-dokumen palsu untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan, karean itu sama saja Anda menipu pihak perusahaan dengan Anda mengirimkan dokumen tersebut, dan hal itu justru akan menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri. Oleh karena itu, ketika Anda melamar pekerjaan, jangan pernah Anda mengajukan dokumen ataupun sertifikat palsu saat melamar pekerjaan, sebab itu akan membahayakan reputasi Anda di dunia kerja.

Jejaring sosial
Perlu Anda ketahui, untuk saat ini jejaring sosial bahkan bisa menjadi salah satu barometer dalam proses penilaian calon karyawan baru di perusahaan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan hal-hal yang Anda tulis serta Anda postkan di akun jejaring sosial yang Anda miliki. Mengapa demikian? Sebab hal tersebut bisa berdampak terhadap kemajuan karir Anda. Anda harus menghindari sejumlah kata yang kasar dalam setiap post yang Anda tuliskan, sebab itu akan sangat merusak reputasi Anda.

Hindari bergunjing !
Ketika Anda bergosip di tempat kerja dengan rekan yang lainnya, maka secara tidak langsung Anda sudah membuat reputasi Anda memburuk di mata perusahaan dan Anda akan di pandang sebagai orang yang tidaklah profesional. Coba Anda bayangkan, ketika orang yang Anda gosipkan menjadi sangat marah kepada Anda? Maka hal ini akan sangat meruntuhkan reputasi Anda di depan rekan kerja yang lainnya, terutama di hadapan atasan Anda.

Meninggalkan pekerjaan tanpa izin
Ketika jam kerja, jangan sesekali Anda meninggalkan pekerjaan Anda tanpa adanya izin dari atasan Anda. Sebab hal itu akan sangat merusak citra Anda di hadapan atasn atau bahkan perusahaan tempat Anda bekerja. Jika memang Anda memiliki kepentingan lain di saat jam kerja yang memang tidak bisa Anda tinggalkan, maka Anda bisa segera mengionformasikan hal tersebut kepada atasan Anda.

Nah, itulah beberapa hal yang memang harus bisa Anda hindari ketika Anda sudah ada di dunia kerja, sebab hal-hal tersebut bisa sangat merusakn karir Anda untuk kedepannya. Semoga dengan adanya tips kali ini, Anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan.
Advertisement

0 Response to "Catat !! 5 Hal Ini Bisa Merusak Karir Anda Dalam Dunia Kerja"

Posting Komentar