Penyebab Stres Di Kantor & Tempat Kerja Mungkin Karena Hal Ini

Date Posted

Penyebab stres di tempat kerja – anda pasti paham, kalau di setiap profesi yang Anda geluti pastinya Anda akan selalu menemui yang namanya suatu kompetisi, dan kerja keras merupakan syarat utama agar Anda bisa meraih kesuksesan dalam karir.

Jika di lihat dari kata lain, sesulit apapun keadaan yang tengah Anda jalani, maka Anda harus mampu melewati keadaan tersebut. Dan berikut ini ada beberapa hal umum yang wajib untuk Anda ketahui yang mana bisa memicu datangnya rasa stres, yaitu sebagai berikut:

Penyebab Stres Di Kantor dan Penyebab Stres Di Tempat Kerja

Lingkungan dan rekan kerja yang membosankan
Apa saat ini Anda tengah terjebak di lingkungan kerja yang bisa membuat Anda bosan? Dan apakah hal tersebut lebih diparahkan lagi oleh rekan kerja Anda yang selalu membuat Anda kesal? Mungkin Anda berfikir, kalau cara mereka dalam bekerja masih sangat kurang konvensional, bahkan sistem perusahaan tempat Anda bekerja sampai saat ini masih kaku, dan hal inilah yang memang bisa membuat Anda merasa seperti orang yang sangat bodoh. Selain itu, keadaan semacam ini juga bisa memicu dengan cepat timbulnya stres

Tidak ada ruang untuk berkembang
Perkembangan yang di maksud dalam ulasan ini yaitu mengenai upah serta intelektual. Mungkin seseorang akan tetap bertahan di pekerjaan yang memang gaji yang diterimanya kecil, mungkin hal ini dikarenakan dia memperoleh banyak hal baru di tempatnya bekerja. Akan tetap akan lain lagi, jika seseorang hanya dibayar rendah dan tidak mendapat ilmu dari pekerjaannya.

Tidak ada kehidupan pribadi
Seseorang juga akan merasa stres jika mereka mendapatkan jam kerja yang menggila. Belum lagi, jika atasan Anda selalu menghubungi karyawannya ketika mereka tengah mengambil cuti atau tengah dalam keadaan sakit. Dan hal seperti inilah yang memang bisa membuat karyawan tidak memiliki kesempatan untuk menikmati kehidupan pribadinya.

Masalah kesehatan
Karyawan juga pastinya akan mengalami gangguan kesehatan ketika mereka mendapatkan shift malam ataupun jam lembur untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Jika Anda sebagai karyawan tidak memiliki cukup banyak waktu untuk beristirahat, bahkan jumlah waktu istirahat Anda sangatlah sedikit, maka Anda akan mengalami kelelahan terhadap fisik ataupun mental Anda. Dan kondisi Anda yang seperti ini bisa menyebabkan stres yang mana akhirnya bisa mempengaruhi efesieni Anda dalam bekerja.

Infrastruktur yang buruk
Jika tempat Anda bekerja tidak memiliki infrastruktur yang cukup memadai seperti AC, lampu, atau peralatan lainnya akan membuat karyawannya menjadi tidak betah berada di kantor tersebut. Mungkin sebagian atasan mungkin berfikir bahwa hal tersebut merupakan hal yang sangat sepele, bahkan para pekerja tidak akan pernah terpengaruh oleh hal tersebut. Namun pada kenyatannya, fasilitas yang layak yang berada di tempat kerja menjadi sesuatu hal yang harus diperhatikan, karena hal itu akan membuat karyawan merasa nyaman bekerja.