Contoh Surat Lamaran Kerja Receptionist Yang Baik dan Menarik

Date Posted

Contoh Surat Lamaran Kerja Receptionist - Hai pencaker, tertarik menjadi seorang resepsionis (Resepsionist) ? jika anda berminat bekerja untuk duduk diposisi sebagai resepsionis ada baiknya mengetahui tugas maupun tanggung jawab pekerjaannya. Menjadi Receptionist mempunyai tugas pokok seperti melayani tamu yang datang, memberikan keramahan terhadap tamu maupun klien, menjawab telepon yang masuk, layanan penerimaan serta mengatur pos, hingga bertindak sebagai admin umum.

Contoh Surat Lamaran Kerja Receptionist Yang Baik & Menarik Terbaru 2020

Jika kami uraikan sejenak, detail tugas pekerjaan sebagai Resepsionis diantaranya :
  • Menjawab semua panggilan masuk atau email dan re-routing mereka kepada pihak-pihak terkait.
  • Pertemuan serta salam pengunjung
  • Membuka, mendistribusikan, menyusun, mengumpulkan hingga mengambil pos.
  • Menjadi administrasi umum, fotokopi, pengajuan dan lain sebagainya.
  • Menjawab serta berurusan dengan pertanyaan di resepsi.
  • Entri data di sistem internal perusahaan atau Instansi.
  • Pelaporan masalah untuk manajer kantor.
  • Mengoperasikan sistem komputer dan switchboard.

Dari gambaran tugas posisi pekerjaan di atas, diharapkan bisa menambah antusias anda untuk berprofesi sebagai resepsionis. Jika anda termasuk orang yang memiliki penampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik entah itu menggunakan bahasa Indonesia atau Inggris, layak untuk mencoba melamar kerja di posisi ini.

Sebelum anda melamar, alangkah baiknya melihat terlebih dahulu contoh surat lamarannya. Adapun contoh surat lamaran kerja Receptionist yang kami bagikan ini bisa anda pergunakan di sektor perhotelan, perusahaan, atau lembaga perkantoran lainnya seperti bank.

Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis Yang Baik dan Benar



                                                   Bandung,..Maret 2020


Hal : Lamaran Kerja Resepsionis

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Hotel Puri Khatulistiwa
Jl. Raya Jatinangor – Sumedang
di Tempat



Dengan hormat,

        Setelah membaca iklan lowongan kerja bapak / ibu di koran harian Pikiran Rakyat hari ini untuk jabatan penerima tamu (receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

        Saya telah menyelesaikan program diploma bidang perhotelan dan pariwisata di Akademi Pariwisata Jakarta, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh tahun dan pernah bekerja pada perusahaan asuransi. Saya dapat berbicara dengan bahasa Inggris secara baik dan mampu mengoperasikan komputer.

        Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, salinan surat berkelakuan baik dari Kepolisian, ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru.

        Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.



                                                                    Hormat saya,

                                                             Nita Putri Annisa


Nah kurang lebih seperti itu surat lamaran kerjanya. Silahkan di perbaiki dan tambahkan hal lainnya yang dianggap perlu agar surat lamaran kerja tersebut semakin bagus dan terlihat menarik di mata pihak HRD.