Contoh Undangan Interview Kerja Palsu Modus Penipuan Saat Ini

Hai pencaker, apakah anda pernah menerima Balasan Panggilan Interview ? Jika Ya, maka tetap hati-hati dan waspada karena saat ini berbagai cara dan modus penipuan kerap dilancarkan para ‘oknum’ penyedia lowongan kerja palsu. Coba saja anda perhatikan Balasan Panggilan Interview via SMS di bawah ini :

Dari Ibu Vina Febrianty ( Manger HRD ). Kepada sdra/i yang sudah mengirim data dan cv ke perusahaan Kami atau via email pt.jasamultipratama@ymail.com. ditunggu kehadirannya untuk mengikuti wawancara kerja di PT Jasa Multi Pratama yang bergerak di bidang barang dan distribusit. Alamat kantor Jl, Pasir Kaliki no 23 (lt 2) Bandung (20 m dari Bank BRI Cabang Pasir Kaliki atau depan kampus STIE Harapan hari Kamis tanggal 12 Maret 2015 muali jam 08.00 wib – 12.00 wib, Posisi Staf Gudang, harap SEGERA konfirmasinya datang atau tidaknya, mengingat banyaknya pelamar yang akan datang, diharapkan datang lebih awal agar lebih di prioritaskan. Silakan hubungi No 085221123123 atay email vinafebrianty@gmail.com

Contoh Balasan Panggilan Interview via SMS di atas merupakan hal lazim yang sering digunakan penipu dengan modus ‘tembak’ atau cara untuk menarik perhatian anda lupa-lupa ingat anda belum pernah sekalipun mengirimkan lamaran.

Contoh Undangan Interview Kerja Palsu Modus Penipuan Zaman Sekarang Via SMS WA telepon dan sebagainya


Selain contoh Balasan Panggilan Interview via sms tadi, cara lain yang dilakukan penipu untuk mempengaruhi anda dalam hasrat ingin bekerja seperti Balasan Email yang meng-atasnamakan perusahaan, seperti contoh Balasan Panggilan Interview PT. Pertamina, PLN , BUMN, pertambangan atau perusahaan besar lainnya yang mudah dikenal maupun populer ditelinga kita. Cara mereka melakukannya :

  • Isi surat Balasan Panggilan Interview atau email yang dibuat sengaja seperti resmi dengan diberi kop surat logo perusahaan. 
  • Meminta biaya akomodasi, tiket atau transportasi, yakni dengan modus sebagai perusahaan travel yang menjadi rekanan Perusaha inti misalnya mengaku rekanan perusahaan HM. Sampoerna.
  • Menggunakan email palsu perusahaan seperti Pertamina_persero@ymail.com bukan jadi bukan dari email official resmi PT. Pertamina (Persero).


Dari gambaran contoh Balasan Panggilan Interview ini bisa kita simpulkan dengan cermat kalau ada ‘Kejanggalan’. Cara mudah agar anda tidak tertipu ialah:
  • Jangan terlampau girang dan panik ketika anda menerima surat atau email Balasan Panggilan Interview karena bisa membuat berpikir menjadi kurang rasional.
  • Bertanya sama teman atau cek dan ‘Googling’ di internet di situs resmi perusahaan tentang keberadaan perusahaan serta kontak layanan yang disediakan apabila anda ragu dan ingin bertanya.
  • Jangan mudah tersugesti oleh karena anda ingin cepat dapat kerja. Tetap berpikir kritis, logisnya jika ada perusahaan yang akan memperkerjakan anda, sebuah perusahaan resmi “Tidak Akan Memungut atau Minta biaya sepeserpun” apalagi iming-iming yang menjanjikan. Kuatkan dalam pikiran anda, Bukankah kita ingin bekerja supaya memperoleh uang kan, masak sih belum apa-apa sudah meminta pungutan.


Advertisement

0 Response to "Contoh Undangan Interview Kerja Palsu Modus Penipuan Saat Ini"

Posting Komentar