Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service OB di Bank, Rumah Sakit, Kantor

Date Posted

Cleaning service atau lebih dikenal dengan OB (dibaca : Office Boy) adalah salah satu posisi pekerjaan yang ada di setiap perusahaan. Entah itu perusahaan swasta, BUMN, rumah sakit, bank, mall atau lainnya pasti butuh seorang cleaning Services yang tugas pokoknya menjaga kebersihan. Bahkan saat ini ada banyak perusahaan outsourcing yang menyediakan tenaga Cleaning Service untuk perusahaan lain yang membutuhkan, hal ini otomatis membuka  kesempatan bagi anda yang mungkin ingin melamar kerja diposisi itu karena lowongan yang dibuka pun sangat banyak.

Contoh Surat Lamaran Kerja Cleaning Service. Contoh surat lamaran kerja OB di Bank, Rumah Sakit, Kantor, bandara, dan lainnnya

Ketika anda ingin melamar kerja sebagai OB atau cleaning service di salah satu perusahaan swasta, BUMN, bank, rumah sakit, dan lainnya, entah itu langsung ataupun melalui perusahaan outsourcing. Hal yang perlu anda lakukan yaitu bagaimana cara menulis surat lamaran kerjanya yang baik dan benar agar bisa menarik perhatian HRD . Surat lamaran kerja sebagai cleaning service sebenarnya tidak ada jauh berbeda dengan surat lamaran kerja lain pada umumnya. Yang penting strukturnya terdapat beberapa point berikut ini :
  • Tempat dan tanggal penulisan
  • Perusahaan yang ditujukan
  • Salam hormat
  • Kata pengantar
  • Biodata pribadi
  • Pengalaman kerja dan skill
  • Harapan
  • Penutup

Adapun untuk contoh penulisannya, kurang lebih seperti dibawah ini. Tinggal sesuaikan saja nama penerimanya.


Hal : Lamaran pekerjaan

                                      Kepada Yth.,
                                      Bpk/Ibu Personalia
                                      PT. Lentera Jaya Bagus
                                      Jl. Lakon Cahaya Utama No. 30
                                      Bandung


Dengan hormat,
Berikut ini adalah biodata singkat saya

Nama.                           : Sudin
Tempat / tgl. lahir.     : Bandung, 14 Juni 1994
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen Informatika
Alamat .                        : Jl. Angkrek no11
Telepon (HP).               : 082657485433

Dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan sebagai cleaning service pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain :
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah 
  • Foto Copy Transkrip Nilai
  • Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan
  • Foto 3×4 yang terbaru
  • Foto Copy KTP
  • Surat lamaran kerja

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya sebagai cleaning service untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya informasikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.


                                                    Hormat Saya,


                                                    Supardi Ayaki


Untuk melamar kerja, selain harus mengirimkan surat lamaran, Anda juga biasanya harus melaksanakan tes wawancara atau interview kerja yang biasanya diseleksi oleh pimpinan perusahaan tersebut. Sebaiknya, sebelum Anda melamar, persiapkan semua hal secara matang, misalnya surat lamaran yang telah dibuat secara baik dan benar, mempersiapkan mental untuk wawancara interview kerja, dan yang terpenting adalah berdoa agar Anda diterima di perusahaan yang anda tuju. Karena usaha Anda di masa lampau dan saat ini, mempengaruhi masa depan yang akan Anda dapatkan. Dengan terus berusaha keras dan berdoa serta optimisme tinggi, Insya Allah semua impian kita bisa tercapai

Dari kumpulan contoh surat lamaran kerja lengkap itu, Anda bisa memodifikasinya sesuai dengan biodata diri, persyaratan kelengkapan dari perusahaan yang Anda lamar tersebut, serta spesifikasi skill yang Anda miliki untuk memperbesar kemungkinan diterima di perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut. Buatlah surat lamaran dengan baik dan benar, dan jujurlah dalam membuatnya, serta dalam wawancara Anda juga harus menjawabnya secara jujur dan benar . Karena kejujuran merupakan salah satu kunci meraih kesuksesan, dan anda memang harus percaya akan hal itu. Semoga contoh dari surat lamaran kerja sebagai cleaning service ini bisa membantu Anda untuk sukses menyelesaikan persyaratan lamaran secara baik.