6 Langkah Ampuh Apply Lamaran Pekerjaan Di Job Fair

Halo sobat pencaker, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan job fair. Pada acara job fair ini, para pencari kerja memiliki kesempatan yang besar untuk lebih mengenal lagi beberapa perusahaan yang memang selama ini telah diincarnya, mencari informasi terkait lowongan pekerjaan, hingga apply lamaran pekerjaan yang memang selama ini telah direncanakan.

Ketika banyak peserta yang akan mengikuti acar job fair tersebut kadangkala dapat membuat anda bingung dengan apa yang akan dilakukan nanti ditempat tersebut, jadi alangkah lebih baik lagi jika anda dapat mencuri ‘start’ dengan mencari informasi terlebih dahulu terkait acara job fair tersebut sebelum  hari pelaksanaan.

Nah dalam tulisan kali ini kami akan memberikan beberapa tips jitu agar anda bisa mendapatkan pekerjaan yang selama ini telah anda impikan melalui acara job fair. Apa saja yang memang penting untuk anda persiapkan? Berikut ini tips yang bisa anda gunakan.

Cara melamar kerja di job fair


Siapkan persyaratan administrasi sebanyak dan selengkap mungkin

Ketika anda akan memasukkan lamaran kerja melalui job fair, pastinya anda juga membutuhkan yang namanya persyaratan yang meliputi foto copy ijazah, foto copy KTP, pas poto dan beberapa persiapan lainnya. Oleh sebab itu, anda harus mempersiapkan segalanya dengan selengkap mungkin. Jangan sampai anda gagal untuk mendapatkan pekerjaan hanya dikarenakan dokumen yang anda bawa tidaklah lengkap.


Bawa alat-alat pendukung

Ketika anda akan mengikuti acara job fair, anda juga pastinya memerlukan beberapa peralatan kecil lainnya seperti lem, kertas, bolpoin, paper clip dan yang lainnya guna merapikan dokumen lamaran kerja anda


Cari informasi sebanyak mungkin

Sebelum waktu pelaksanaan tiba, anda juga diperlukan untuk mencari tahu beberapa informasi terkait perusahaan yang akan mengikuti acara job fair tersebut serta lowongan pekerjaan apa saja yang memang di buka disana. Hal tersebut akan sangat dapat memudahkan anda untuk memilih pekerjaan yang memang sangat sesuai dengan minat serta bakat yang anda miliki


Persiapkan diri

Ketika acara job fair tersebut dilaksanakan, banyak diantaranya perusahaan-perusahaan yang memang melaksanakan seleksi secara langsung di waktu serta tempat yang sama. Dan anda harus mempersiapkan diri anda dengan semaksimal mungkin, dimulai dari cara berpakaian anda yang rapi, hal tersebut penting untuk anda lakukan guna mengantisipasi terjadinya hal tersebut


Jaga stamina

Walaupun ketika acara job fair kondisi tempat yang sangatlah berdesak-desakan, anda tetap harus menjaga kondisi tubuh anda agar tetap terlihat fit. Anda harus tetap menjaga kesehatan anda sehingga anda bisa mengikuti setiap rangkaian acara atau pun anda bisa mengikuti serangkaian bentuk seleksi dengan stamina tubuh anda yang prima.


Ingat-ingat tahapan seleksi

Jika anda telah melamar pekerjaan pada sebuah posisi yang anda inginkan, anda harus tetap bisa mengingat tahapan seleksi yang memang telah diumumkan oleh pihak HRD dari perusahaan. Anda harus mencatat setiap tahapan seleksi tersebut yang memang nantinya harus anda ikuti dan anda tidak akan tertinggal satu tahap pun

Mungkin itu beberapa tipsnya yang bisa kami bagikan. Akhir kata selamat mencari pekerjaan yang diinginkan dan semoga sukses.
Advertisement

0 Response to "6 Langkah Ampuh Apply Lamaran Pekerjaan Di Job Fair"

Posting Komentar