Contoh Surat Lamaran Kerja Jasa Boga dan Catering Yang Baik

Date Posted

Contoh Surat Lamaran Kerja Tata Boga - Berminat berkarir dibidang catering / jasa boga? Ya, berkarir atau bekerja dibidang jasa boga tidak hanya sebatas pada bentuk layanan namun juga pelayanan. Di level industri, bentuk pelayanan maupun jasa sering disebut dengan istilah service. Disaat jasa maupun service diterapkan pada konsumen, maka bentuknya bisa menjadi beragam. Contohnya jasa pengiriman, jasa produksi, jasa pemesanan, hingga penjualan produk serta layanan purna jual. Tentunya produk yang dimaksud ialah boga.

Lalu apa perbedaan tata boga dengan jasa boga? kalau dari keduanya memiliki kesamaan yakni bergerak di bidang makanan. Untuk tata boga lebih cenderung mencakup pengolahan makanan seperti halnya memasak, mempersiapkan hidangan, proses pengolahan makanan. Sebaliknya kalau jasa boga lebih diartikan kepada aspek layanan makanan misalnya saja rumah makan, kedai, restoran, katering hingga retail. Dari penjelasan tersebut mungkin anda sudah tergampar dari perbedaannya.

 Contoh Surat Lamaran Kerja Jasa Boga dan Catering Yang Baik

Nah, buat anda yang berminat, siapkan diri untuk menyongsong mimpi anda. Jangan lupa mempelajari contoh Surat Lamaran Kerja Jasa Boga yang baik ya!.

Contoh Surat Lamaran Kerja Jasa Boga



                                                Surabaya, 10 Maret 2018

Hal: Lamaran Pekerjaan                       
                                         
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan
CV. Rotiku Makmur
Jl. Raya Surabaya  No.123 Surabaya
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan iklan yang dimuat dalam harian Radar Bandung pada tanggal 4 Maret 2018 ,dengan ini saya :

Nama : Nuri Nurmala
Tempat/Tanggal lahir : Surabaya, 11 Oktober 1995
Agama : Islam
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Jl. Perjuangan, No. 25 Surabaya
Pendidikan terakhir : SMK Pariwisata Jurusan Tata Boga

Saya memiliki pengalaman Magang selama 2 bulan sebagai Juru Masak di Toko Roti Sari Gandum. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan hal berikut :

1. Daftar riwayat hidup.
2. Pas foto terbaru.
3. Foto copy ijazah SMK.

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk bekerja di rumah makan Bapak/Ibu. Dan demikian Surat Lamaran Kerja ini Saya buat dengan harapan dapat diterima untuk menerapkan kemampuan yang saya miliki dibidang Pramusaji. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya ucapkan terima kasih.

                                                                    Hormat saya,



                                                                    Nuri Nurmala


Nah itulah contoh surat lamaran kerja catering / jasa boga yang baik dan benar. Sekarang tinggal anda eksekusi dan cobalah untuk melamar ke salah satu perusahaan dibidang ini.