Cara Menghadapi Rekan Kerja Yang Banyak Omong, Lakukan Hal Ini !

Cara hadapi rekan kerja banyak omong – apakah anda memiliki teman / rekan kerja yang berisik atau banyak omong? Pastinya hal tersebut tidak akan menyenangkan bagi Anda bukan? Selain dapat mengganggu konsentrasi dalam bekerja, memiliki rekan kerja yang berisik juga akan mempengaruhi produktifitas Anda dalam bekerja, ya meskipun dampak yang diberikan tidaklah begitu besar.

Apakah Anda ingin terhindar dari rekan Anda yang banyak omong? Jika jawabannya iya, mari simak bagaimana cara menghadapinya dengan mengikuti beberapa tipsnya berikut ini mudah - mudahan bisa membantu:

Cara Menghadapi Rekan Teman  Kerja Yang Banyak Omong Menyebalkan

Pastikan dia tidak mampir ke ruang kerja Anda
Jika Anda memiliki ruangan kerja sendiri di kantor, Anda harus memastikan kalau Anda selalu menjaga pintu agar ada dalam keadaan tertutup. Hal ini akan mengurangi kebisingan yang memang disebabkan oleh rekan kerja Anda. Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki ruangan kerja sendiri, Anda bisa menghindari kebisingan dengan cara mendengarkan lagu di ponsel dengan menggunakan earphone.

Pura-pura mendapat panggilan
Ketika ada rekan kerja Anda yang mengajak Anda bicara untuk hal-hal yang memang tidaklah penting, maka Anda bisa menghindarinya dengan berpura-pura mengangkat telpon. Anda bisa berakting seolah Anda tengah sibuk berbicara dengan orang lain, dengan begitu rekan kerja Anda yang akan mengajak Anda bicara akan langsung menghindari Anda.

Melakukan intervensi
Jika Anda merasa tidak nyaman dengan sikap yang ditunjukkan rekan kerja Anda kepada Anda, maka Anda harus bisa membuat orang lain untuk menyadari ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Mungkin rekan kerja Anda yang lainnya merasakan hal yang sama dengan apa yang Anda rasakan. Jika memang hal tersebut terjadi pada diri Anda, mungkin Anda bersama rekan kerja yang lainnya bisa menyarakan ketidaknyamanan Anda dengan menyampaikan hal tersebut langsung kepada orang yang bersangkutan.

Minta bantuan senior
Jika cara-cara di atas sudah Anda lakukan, namun masih belum berhasil, maka Anda bisa mencoba mencari bantuan dari atasan atau manajemen yang jauh lebih tinggi. Anda bisa mengatakan kepada mereka bahwa Anda merasa tidak nyaman serta tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan Anda. Anda juga bisa meminta mereka untuk mengubah tempat duduk Anda.

Dan itulah keempat cara menghadapi rekan kerja yang banyak omong. Jika Anda merasa sudah tidak tahan pada sikapnya, laporkan saja kepada atasan Anda kelakuan rekan kerja Anda tersebut. Semoga berhasil!
Advertisement

0 Response to "Cara Menghadapi Rekan Kerja Yang Banyak Omong, Lakukan Hal Ini ! "

Posting Komentar